androidvodic.com

Kronologi Kecelakaan Gran Max di Km 58 Tol Japek Versi Sopir Primajasa: Minibus Mendadak Nyelonong - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Kecelakaan minibus Daihatsu Gran Max di Km 58 Tol Jakarta - Cikampek terekam kamera dashboard pengemudi lain.

Dalam rekaman yang diunggah akun Instagram @jakut.info menunjukkan detik-detik kejadian naas tersebut.

Dalam video menunjukkan bus Primajasa yang berusaha menghindari sebuah kendaraan lain dari arah berlawanan karena sedang terjadi contra flow.

Sayangnya, sopir bus tidak dapat sepenuhnya menghindari kendaraan lain yang mengarah kearahnya tersebut, sehingga bodi depan kiri bus pun tampak ringsek. Sementara Gran Max yang menabrak justru terbakar.

Baca juga: Pemilik Gran Max Maut Gemetar dan Mual Didatangi Polisi, Puasa Sampai Batal, Mengaku Namanya Dicatut

Heri yang diduga merupakan sopir bus Primajasa menerangkan dalam slide video di postingan akun @jakut.info.

"Kitakan ini contra flow dari arah jakarta, kita ke Bandung. Kan memang ada khusus kanan (jalur) gitukan terus. Jadi tiba-tiba mobil Gran Max itu nyebrang ke saya, saya coba hindari tiba-tiba di depan saya menghindar. Nyelonong gini (memperagakan tangan bertabrakan seperti kronologi). Saksinya ada temen saya," tutur Heri dikutip dari Instagram @jakut.info, Senin (8/4/2024).

Heri menambahkan saat akan terjadi tabrakan dirinya berusaha menghindar, namun tetap tidak bisa karena minibus juga mengarah ke kiri.

"Ya beradu, dia (Gran Max) ngaduin saya. Saya kan oleng akhirnya buang ke kiri. Kalau mobil itu (Gran Max) adanya di kiri. Kayaknya kena mobil saya langsung terbalik gitu. Soalnya body saya sebelah kiri kena sama dia," imbuhnya.

Kernet dari bus Primajasa yang bagian kiri depannya hancur tersebut juga menjadi korban, sehingga harus dibawa ke rumah sakit.

"Itu kernet saya kejepit lagi dibawa ke rumah sakit," imbuh Heri.

Mobil Milik Warga Jakarta Timur

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengungkap pemilik mobil Grand Max yang terlibat kecelakaan maut KM 58 Tol Jakarta-Cikampek pada hari ini. Mobil itu milik seorang warga di Jakarta Timur.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut diketahui dari identitas STNK maupun penelusuran pelat mobil yang ditemukan pihak kepolisian di lokasi kejadian. Mobil itu milik Yanti Setyawan Budidarma.

"Mobil kendaraan Grand Max dengan nomor polisi B 1635 BKT yang di dalam STNK adanya identitas atas nama Yanti Setyawan Budidarma dengan alamat Jalan Duren Nomor 16 RT003/009 Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur," ucap Wirdhanto di RSUD Karawang, Jawa Barat pada Senin (8/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat