androidvodic.com

Berbagi Saat Bulan Ramadan Wujud Nyata Nilai-nilai Kemanusiaan yang Universal - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, SURABAYA - Berbagi dengan sesama memiliki peran penting dalam memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial, terutama di bulan suci Ramadan sekarang ini.

Pasalnya Ramadan merupakan waktu yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia, di mana nilai-nilai seperti kedermawanan, kepedulian, dan berbagi menjadi sangat penting.

Tevin Matuli, tim marketing  Purva Indonesia mengatakan, berbagi tidak hanya tentang memberikan bantuan materi kepada yang membutuhkan, tetapi juga tentang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap orang lain.

Baca juga: Merayakan Kemenangan Ramadan dengan Membagikan Takjil kepada Pemudik

"Dalam suasana yang penuh berkat ini, berbagi dapat menjadi sarana untuk mempererat ikatan sosial, menciptakan hubungan yang lebih erat di antara komunitas, dan meningkatkan rasa persaudaraan," kata Tevin dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Dikatakannya, lebih dari sekadar tindakan amal, berbagi dalam bulan Ramadan wujud nyata dari nilai-nilai kemanusiaan yang universal, yang mengajarkan saling menghargai dan peduli terhadap sesama, serta memberikan manfaat yang nyata bagi kemajuan bersama dalam masyarakat.

"Ini pula yang mendorong kami berkolaborasi dengan Panti Asuhan At-Taqwa Surabaya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat kurang mampu, terutama anak yatim piatu," katanya.

Tevin percaya akan pentingnya berkontribusi pada masyarakat dan melalui program ini berharap dapat memberikan manfaat nyata pada mereka yang membutuhkan, terutama di bulan suci Ramadan.

Kegiatan Purva ketika melakukan bakti sosial juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti game kekompakan, doa bersama dan berbagi cerita seru dan lucu antara satu dengan lain untuk memperkuat kesan hangatnya kebersamaan, kemudian kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama.

Baca juga: Gandeng INH, Baznas Bagikan Hidangan Berkah Ramadan bagi Warga Palestina di Gaza

Langkah ini dilakukan Purva sebagai bentuk komitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama selama momen penting seperti Ramadan.

Tidak hanya memberikan banyak hadiah dan santunan untuk anak yatim, Purva juga menyumbangkan paket sembako dengan harapan dapat memberikan bantuan serta manfaat nyata kepada para penghuni panti asuhan 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat