androidvodic.com

Diundang Presiden Jokowi, Paus Fransiskus Dijadwalkan Berkunjung ke Indonesia 3-6 September 2024 - News

News, JAKARTA - Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Antonius Subianto angkat bicara terkait wacana pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus ke Indonesia pada September 2024.

Dikatakan Antonius wacana kedatangan Kepala Negara Vatikan pada 3 sampai 6 September 2024 itu, berdasarkan undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Meski begitu diungkapkan Antonius Subianto bahwa pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia dan Vatikan.

"Undangan Presiden Joko Widodo kepada Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia pada tahun 2024. Tentu kepastian kedatangan serius Paus Fransiskus ke Indonesia tersebut masih menunggu pengumuman resmi," kata Antonius Subianto dalam pengumuman daring, Senin (8/4/2024).

Atas hal itu ia menegaskan bahwa wacana tersebut masih bersifat tentatif.

Antonius juga menjelaskan jika wacana tersebut benar terealisasi waktunya akan sangat pendek.

"Maka berbagai diskusi termasuk pembentukan panitia dan kolaborasi dengan pemerintah dan tokoh agama sudah dikerjakan," terangnya.

Baca juga: Makna Dibalik Batik Tulis Ceplok Mangkara Latar Kawung untuk Paus Fransiskus

Kolase foto Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X dan Paus Fransikus menerima batik Ceplok Mangkara Kawung hadiah dari GKBRAy Paku Alam X yang dibawa oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI)
Kolase foto Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu (GKBRAy) Adipati Paku Alam X dan Paus Fransikus menerima batik Ceplok Mangkara Kawung hadiah dari GKBRAy Paku Alam X yang dibawa oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) (kolase News/PWKI)

Kemudian Antonius berharap Paus Fransiskus dalam keadaan sehat agar bisa berkunjung ke Indonesia.

"Mari kita berdoa semoga Bapak Suci Fransiskus dianugerahi kesehatan. Sehingga kerinduan beliau untuk mengunjungi Indonesia dan harapan besar kita untuk menerima menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Indonesia terlaksana," harapnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat