androidvodic.com

Masyarakat Pulang Bawa Bingkisan Usai Ketemu Jokowi Saat Open House, Ini Isinya - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow 

News, JAKARTA - Ribuan masyarakat antre untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan dalam momentum open house Lebaran, Rabu (10/4/2024). 

Usai bersalaman dengan Jokowi para masyarakat langsung mendapatkan sebuah kupon yang nantinya bisa langsung ditukar dengan sebuah bingkisan yang telah disiapkan oleh pihak istana.

Tribunnews berkesempatan melihat isi bingkisan itu dari salah seorang warga, Anja Sari (32 tahun) yang baru saja keluar dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). 

Adapun isi bingkisan itu berupa beras, minyak goreng, gula, teh, dan biskuit. Selain itu Anjas Juga tampak membawa bingkisan lain berwarna hitam yang isinya adalah sekotak makanan dari salah satu restauran cepat saji. 

Anja Sari mengantre sejak usai Salat Idulfitri. Namun, ia tidak sempat bertemu dengan Jokowi karena baru bisa memasuki Istana Kepresidenan sekitar pukul 11.00 WIB.

sssddfario umampau
Isi bingkisan yang diterima masyarakat usai bertemu Presiden Joko Widodo dalam momentum open house lebaran di Istana Kepresidenan, Rabu (10/4/2024).
Alasan Anja Sari rela mengantre untuk bisa mengikuti open house yang digelar Jokowi ialah karena dia mengaku menyukai sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu

Walau tak sempat bersalam disebabkan membludaknya masyarakat, beberapa pihak yang tidak bersalaman dengan Jokowi tetap  bingkisan termasuk Anja Sari salah satunya. Meski harus diwarnai aksi desak-desakan. 

"Dapat (bingkisan), masuk jam 11. Niatnya mau salaman sama Jokowi tapi udah enggak bisa," kata Anja Sari. 

Sebagai informasi, Jokowi menggelar open house pada hari Idulfitri di Istana Kepresidenan. Pada acara ini, Jokowi memperbolehkan warga untuk hadir.

Selain itu, para jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju juga hadir ke Istana Kepresidenan untuk halalbihalal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat