androidvodic.com

Hermawi Taslim Sebut PJ Gubernur Papua Selatan & Bupati Merauke Siap Dukung Kongres PMKRI di Merauke - News

News, JAKARTA - Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo bersama Bupati Kab. Marauke, Romanus Mbaraka disebut siap memberi dukungan bagi terselenggaranya Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Merauke, pada Juli 2024 ini. 

Hal ini diungkapkan kedua pejabat tersebut saat menjemput dan bertemu langsung dengan Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Fransiskus Taslim di bandara Merauke.

Padahal, agenda utama Taslim hadir di Merauke sesungguhnya adalah menghadiri pemberkatan patung kristus raja oleh Uskup Agung Merauke Mgr. Petrus Canisius Mandagi, Msc.  

"Patung setinggi 29 meter tersebut terletak di Pulau Habe, yang bisa dijangkau speedboat lewat laut sekitar 2 jam," kata Taslim, Jumat (12/4/2024).

Taslim mengaku bangga bisa menjadi bagian dari peresmian Patung kebanggaan masyarakat Papua Selatan tersebut.

Lebih lanjut, terkait tentang dukungan terhadap kongres PMKRI, PJ Gubernur menjelaskan bahwa telah menyiapkan stadion yan pernah di pakai untuk PON sebagai tempat menginap.

Dan menyiapkan sejumlah bus sebagai tranportasi lokal para peserta kongres selama di Merauke

Sedangkan Bupati Romanus Mbaraka mengaku bangga kepada rekan-rekan PMKRI yang telah memilih Merauke sebagai tuan rumah.

"Di Merauke ini banyak fasilitas ex PON yang bisa dimanfaatkan untuk kongres PMKRI," ucapnya.

Baca juga: Rencanakan Kunjungan Kedua ke Vatikan, PWKI Pamit ke Uskup Agung Jakarta Kardinal Suharyo 

Sementara itu dalam rapat khusus DPC PMKRI Merauke dengan Taslim, Ketua PMKRI Merauke, Susana Kadaimu menjelaskan bahwa persiapan-persiapan penyelenggaraan kongres sudah semakin intensif dan mereka berharap dukungan dari berbagai pihak khususnya para alumni PMKRI.

Taslim pun berharap agar dalam penyelenggaraan kongres PMKRI juga bisa melibatkan kelompok cipayung mulai dari HMI-PMII-GMNI dan GMKI. Dimana, ini akan menambah semangat keIndonesiaan.

"Kongres ini semakin membumi, dan ini sekaligus bisa menjadi kebangkitan kelompok cipayung, kebangkitan dari ufuk timur," ujar Sekjen Partai Nasdem ini.

Diketahui, PMKRI Cabang Merauke Provinsi Papua Selatan menjadi tuan rumah kegiatan nasional PMKRI ini, berdasarkan hasil kesepakatan/keputusan Sidang MPA ke-XXXII di Samarinda pada 2022.

Patung Kristus Raja di Pulau Habe Merauke Papua
Uskup Agung Merauke Mgr. PC Mandagi (tengah) diapit oleh Bupati Merauke Romanus Mbaraka dan dan Ketua Forkoma PMKRI Hermawi Taslim (berbatik) beserta para pejabat provinsi Papua Selatan usai peresmian Patung Kristus Raja di Pulau Habe, Merauke, Papua, Senin (08/04/2024)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat