androidvodic.com

VIDEO Pintu Keberangkatan Stasiun Senen Masih Ramai Penumpang di H+2 Lebaran - News

News, JAKARTA - Pintu keberangkatan di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, terpantau masih ramai penumpang pada Jumat (12/4/2024) ini yang memasuki H+2 lebaran 2024.

Banyak masyarakat yang baru memulai perjalanan Libur Lebaran ke berbagai kota tujuan diantaranya Surabaya, Jawa Timur dan Semarang, Jawa Tengah.

Terlihat antrean penumpang yang mengantre di loket-loket check in di Stasiun Senen. mereka tampak berbaris mengular imbas digiring garis pembatas yang dipasang pihak PT KAI agar barisan antrean rapi.

Tiket Kereta Api Jarak Jauh untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta telah terjual sebanyak 705.341 tiket.

Sementara itu pemudik yang kembali ke Jakarta melalui Stasiun Senen pada Kamis hari ini juga sudah mulai terlihat.

Pantauan News sekira pukul 16.00 WIB, para penumpang kereta Menoreh yang mengarah ke Stasiun Semarang Tawang, Jawa Tengah tampak bersiap-siap untuk memasuki gerbong kereta yang mereka hendak tumpangi.

Kereta akan berangkat pada pukul 16.50 WIB.

Sekitar 5 menit berlalu, saat antrean pemudik KA Menoreh masih mengantre, Petugas Stasiun Pasar Senen membuka loket check in tiket untuk penumpang KA Jayakarta.

Barisan mengular pemudik kereta Jayakarta berada persis di samping antrean penumpang kereta Menoreh.

Mereka pun tampak berkerumun.

Adapun kereta Jayakarta akan berangkat ke Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, pada pukul 17.10 WIB.

Seorang petugas PT KAI menuturkan, hal ini biasa terjadi saat loket check in tiket dibuka.

Menurutnya, ada sebagian penumpang yang ingin masuk lebih awal ke gerbong kereta yang mereka akan tumpangi. Hal itu untuk menghindari ketinggalan kereta.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan dari wilayah Daop 1 Jakarta (Pasar Senen dan Gambir) telah terjual sebanyak 705.341 tiket.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat