androidvodic.com

Polisi Amankan Arus Balik di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Imbau Pemudik Waspada Pelaku Hipnotis - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polisi berkomitmen melakukan pengamanan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Jakarta Pusat terkait arus balik mudik Lebaran 2024.

Total, 96 personel gabungan yang dibagi 43 di Stasiun Gambir dan 53 personel di Stasiun Pasar Senen yang dikerahkan untuk pengamanan.

"Kami akan melayani warga yang akan kembali ke Jakarta selama 24 jam di Stasiun Gambir maupun di Stasiun Pasar Senen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Sabtu (13/4/2024).

Susatyo menyebut puluhan personel itu nantinya bakal membagi tugas khususnya untuk melakukan patroli jalan kaki di sekitar area stasiun untuk memberikan rasa aman.

Dia juga meminta kepada masyarakat yang akan kembali ke Jakarta setelah mudik agar tidak membawa barang berharga yang berlebihan.

Baca juga: Arus Balik, 46 Ribu Pemudik Kereta Tiba di Jakarta Hari Ini

Selain itu, hindari kontak dengan orang yang tidak dikenal dan mencurigakan untuk mengantisipasi tindak pidana hipnotis yang nantinya akan mengambil barang berharga masyarakat.

"Barang yang berharga agar disimpan, pergunakan perhiasan seperlunya jangan berlebihan yang dapat mengundang pelaku kejahatan," ucapnya.

"Hindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama diperjalanan. Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga bapak ibu, jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal," sambungnya.

Baca juga: Contra Flow Juga Akan Diberlakukan di Tol Dalam Kota di Arus Balik Lebaran 2024

Lebih lanjut, Susatyo mengatakan pihaknya menyiapkan hotline yang bisa dihubungi masyarakat ketika menghadapi masalah.

"Apabila ada permasalahan segera hubungi call center 110 yang akan ditindak lanjuti. Polri tidak akan lelah melayani dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat