androidvodic.com

VIDEO Cuti Bersama Lebaran Usai, 47.613 Pemudik Kereta Kembali ke Jakarta - News

News, JAKARTA - Di hari terakhir cuti Lebaran 2024, Senin (15/4/2024) para pemudik dari wilayah Jawa, terlihat ramai kembali ke Jakarta melalui Stasiun Gambir.

KAI Daop 1 Jakarta menyatakan ada 15.000 penumpang yang kembali ke Jakarta di Stasiun Gambir, pada hari ini.

Namun jumlah penumpang yang berangkat meninggalkan Jakarta melalui Stasiun Gambir hari ini mencapai sekitar 12.500 dengan layanan 41 Kereta Api (KA) beroperasi.

KAI Daop 1 Jakarta memproyeksi puncak arus balik Lebaran pemudik dengan kereta api akan terjadi mulai Sabtu (13/4/2024), Minggu (14/4/2024), dan Senin (15/4/2024).

PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat sejak 12 April 2024 angka penumpang yang tiba mulai mengalami peningkatan.

Secara total pada hari ini terdapat sekitar 47.613 pengguna yang tiba.

Dari jumlah tersebut 18.500 merupakan penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 15.000 penumpang turun di Stasiun Gambir, 5.600 penumpang di Stasiun Bekasi, 4.650 penumpang di Stasiun Jatinegara dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek.

KAI Daop 1 Jakarta melakukan sejumlah persiapan pada arus balik diantaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang sehingga diharapkan bagi penumpang yang baru tiba dan menunggu jemputan tidak berdiri dan meletakan barang nya pada area tertentu yang dapat menggangu arus lalu lalang penumpang lain di stasiun.

Sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga siapkan untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba.

Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga disiapkan disejumlah titik pada area parkir stasiun.

Dari sisi keamanan dan keselamatan Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran.

Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat.

Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga dihimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.

Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat