androidvodic.com

Ini Cara AHM Pastikan Keselamatan Pelanggan Selama Mudik Lebaran - News

News - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mendampingi para konsumen setia dalam perjalanan mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran tahun ini melalui program Mudik & Balik Bareng Honda (MBBH) dan juga Bale Santai Honda 2024.

Sebanyak 2.559 konsumen AHM yang menjadi peserta program ini diberangkatkan menuju Semarang dan Yogyakarta dengan 59 bus eksekutif dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara pada Sabtu pagi (6/4/2024). Sedangkan 28 truk yang mengangkut 1.109 unit motor honda milik konsumen telah diberangkatkan lebih awal dari pelataran parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Kamis (4/4/2024) pagi WIB.

Salah satu peserta program Mudik Bareng Honda (MBH), Aniroh, mengungkapkan rasa syukurnya dapat mengikuti program mudik yang digelar Honda ini. Wanita yang mudik bersama keluarga ke kampung halamannya ke Magelang, Jawa Tengah ini, mengatakan program MBH dapat membantunya untuk berkumpul bersama keluarga.

“Program ini sangat membantu sekali, kami jadi bisa berhemat. Ongkos bus mudik jadi bisa kami gunakan untuk keperluan lain, bisa kami pakai untuk berbagi dengan sanak saudara di kampung,” ungkap Aniroh. 

Program MBBH yang telah memasuki tahun ke-16 ini menjadi bentuk kontribusi AHM terhadap usaha pemerintah mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian RI, Suharto memberi apresiasi kepada AHM yang ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran 2024 ini.

"Pertama-tama, saya ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi AHM, yang juga ikut meminimalkan fatalitas saudara-saudara kita yang menggunakan sepeda motor untuk mudik dari Jakarta ke tempat tujuannya. Dengan adanya MBBH seperti ini, setidaknya ini bagian dari ikhtiar dari kita bersama, khususnya AHM dalam rangka menurunkan tingkat fatalitas di jalan raya." ucap Suharto saat pelepasan truk yang mengangkut sepeda motor peserta MBBH.

Baca juga: Mudik Gratis Lebaran 2024 Bareng Astra Honda Motor, Ini Syarat, Jadwal, dan Rute Keberangkatan

Pada saat arus balik, AHM juga memfasilitasi 22 bus untuk 994 pemudik yang kembali ke Jakarta dan 10 truk untuk mengangkut 417 sepeda motor pemudik pada 14 April 2024 melalui program Balik Bareng Honda (BBH) 2024, dengan titik keberangkatan Astra Motor Yogyakarta dan Astra Motor Jawa Tengah dengan tujuan kota Jakarta.

Melengkapi program MBBH, Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya juga menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus mendampingi konsumen selama perjalanan mudik tahun ini, salah satunya melalui pengadaan Bale Santai Honda yang beroperasi pada tanggal 5-15 April 2024. 

“Bagi para konsumen Honda yang melakukan perjalanan dengan sepeda motor, kami tetap hadir menemani dengan menyediakan 181 Bale Santai Honda yang terdiri dari 12 Posko Mudik Honda di area Pulau Jawa, 14 AHASS Siaga+ di sepanjang jalur mudik Lampung, Jawa, hingga Bali, serta 155 AHASS Siaga di seluruh Indonesia,” ujar Thomas saat melepas bus yang mengangkut peserta MBBH.

Sepanjang periode mudik tahun ini, lebih dari 10 ribu pemudik telah menikmati beragam fasilitas menarik pada Posko Mudik Honda seperti ruang istirahat ber-AC, musala, televisi, makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, servis motor, penjualan suku cadang hingga sepeda motor Honda. Sekitar 3 ribu pemudik turut memanfaatkan layanan AHASS Siaga+ selama perjalanan. 

AHM juga menghadirkan layanan call center Astra Honda Care yang dapat diakses 24/7. Untuk pemudik yang membutuhkan pertolongan darurat di jalan, AHM dan jaringannya memiliki layanan Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang tersedia di 21 kota di Indonesia. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat