androidvodic.com

Polisi Usut Kasus Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Palsu Milik Purnawirawan TNI - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari purnawirawan TNI, Marsekal Muda TNI (Purn) Asep Adang soal kasus pemalsuan pelat dinas TNI oleh pengemudi Toyota Fortuner yang arogan hingga viral di media sosial.

"Iya benar, terima laporan tanggal 14 April," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Dia belum merinci soal laporan tersebut. Ade Ary hanya mengatakan saat ini laporan tersebut tengah dilakukan penyelidikan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Iya nanti akan didalami oleh Krimum," ucap dia.

Sebelum itu, Mabes TNI memastikan pelat dinas yang terpasang di mobil Toyota Fortuner yang viral karena menabrak kendaraan wartawan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek palsu.

Atas hal itu, Kapuspen TNI Nugraha Gumilar menyebut saat ini pemilik asli pelat dinas tersebut sudah melaporkan peristiwa itu ke Polda Metro Jaya.

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu, pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan," kata Nugraha dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Dia juga memastikan soal pengemudi mobil Fortuner yang mengaku memiliki kakak seorang Jenderal TNI merupakan tidak benar.

"Tidak benar (pernyataan pengemudi itu)," ucap dia.

Lebih lanjut, Nugraha turut menyampaikan proses penyelidikan yang dilakukan oleh Puspom TNI telah dihentikan. Sebab, pelakunya merupakan masyarakat sipil.

Dalam hal ini, pengemudi Fortuner tersebut sempat mengaku mempunyai seorang kakak yang merupakan Jenderal TNI.

Usut punya usut, pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 tersebut itu merupakan milik Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi.

Klarifikasi Marsda TNI Purn Asep Adang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat