androidvodic.com

Minta Bertemu Prabowo, CEO Apple Tim Cook Kirim Surat Audiensi Sejak Sebulan Lalu - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) perusahaan raksasa teknologi asal AS, Apple, Tim Cook melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan RI, Rabu (17/4/2024).

Dalam kunjungan itu Prabowo dan Tim membahas bermacam hal, termasuk salah satunya tentang kolaborasi yang terjalin selama ini antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Tim juga menyempatkan menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia," kata Tim dalam suratnya ke Prabowo tertanggal 21 Maret lalu, saat dirinya memberitahukan terkait kunjungannya ke Indonesia.

Tim menyebut dirinya merasa bangga dengan kerja sama yang terjalin antara Apple dengan tiga akademi pengembangan Apple di Indonesia yakni Surabaya, Jakarta, dan Batam.

Kata dia, akademi pengembangan Apple di tiga daerah itu menunjukan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan masyarakat.

Baca juga: Makna Kunjungan Bos Apple, Pakar Siber: Indonesia Jadi Pasar Pengganti China

"Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple," ujar Tim.

Pertemuan yang berlangsung selama lebih dari sejam itu, sempat diselingi canda tawa.

Di mana Prabowo sempat bertanya apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

"Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda," kata Prabowo di akhir pertemuan.

"Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?" tanya Prabowo.

"Tidak keduanya," jawab Tim.

Setelahnya, Prabowo mengajak Tim untuk makan malam bersama di kemudian hari apabila bos Apple tersebut memiliki waktu luang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat