androidvodic.com

Selain Jokowi, CEO Apple Tim Cook Temui Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto - News

News, JAKARTA - Selain Presiden Joko Widodo, CEO Apple Tim Cook juga melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Jakarta, Indonesia pada hari ini, Rabu (17/4/2024).

Prabowo Subianto menerima Tim Cook di kantor Kementerian Pertahanan RI di Jakarta, dengan didampingi Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo), Budi Arie Setiadi. 

“Pertemuan Tim Cook dan Pak Prabowo sekitar satu jam sejak pukul 13.00 WIB," kata Budi Arie usai pertemuan, sebagaimana keterangan persnya. 

Dia menjelaskan, pertemuan Prabowo dan Tim Cook ini berlangsung penuh keakraban dan persahabatan. 

Tim Cook hadir bersama Vice President for Environment, Policy and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, serta Government Affairs for SEA Mirza Natadisastra.

Baca juga: Bertemu Jokowi, CEO Apple Tim Cook Diajak Ikut Kembangkan Smart City di IKN

Menurut Budi Arie, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Akademi Apple di Indonesia. 

“Indonesia negara yang menarik dan potensial bagi Apple,“ ujar Budi Arie menirukan pernyataan Tim Cook

Prabowo, yang juga Presiden RI terpilih, menyambut baik diskusi dan niat baik Apple untuk berinvestasi di Indonesia. Ia berharap investasi Apple di Indonesia bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu.

“Pak Prabowo menyampaikan, Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia,“ ujarnya.

Diberitakan, sebelum melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto, Tim Cook lebih dulu bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan RI.

Pertemuan tersebut juga dihadiri, Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan, Menkominfo Budi Arie, serta Menteri Perindustria Agus Gumiwang Kartasmita. 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat