androidvodic.com

Din Syamsuddin Terhuyung Nyaris Pingsan Saat Hendak Jadi Imam Salat Zuhur Berjamaah - News

Laporan Wartawan Wartakotalive, Miftahul Munir

News, JAKARTA - Insiden terjadi saat aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin pingsan saat akan memimpin salat zuhur berjamaah.

Pantauan di lokasi sesaat sebelum salat zuhur berjamaah dimulai Din Syamsuddin sudah bersiap menjadi imam. Namun entah kenapa Din tiba-tiba terhuyung hendak pingsan.

Buru-buru massa aksi unjuk rasa yang menjadi jemaah salat zuhur tersebut langsung memapah Din Syamsuddin. Din yang mengenakan kemeja berwarna biru muda bercelana dan berkopiah hitam langsung jatuh terduduk.

Akhirnya, imam salat Zuhur akhirnya digantikan oleh jemaah yang lain dan Din Syamsuddin tetap ikut beribadah. Namun ia menunaikan ibadah salat zuhur dengan duduk karena tidak kuat untuk berdiri.

Sampai salat selesai, Din Syamsudddin dipastikan dalam kondisi baik-baik saja. Sebelumnya Tokoh Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) tersebut menyampaikan orasi di hadapan ratusan peserta aksi unjuk rasa.

Orasi Din Syamsuddin itu diutarakan sesaat sebelum adanya putusan MK yang menolak seluruh permohonan kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud.

"Saya dapat menyimpulkan bahwa Mahkamah Konstitusi(MK) menolak gugatan dari tim Paslon 01 maupun Paslon 03. Ikuti saya, Innalillahi wainailaihi rojiun," kata Din saat menyampaikan orasi di hadapan ratusan peserta unjuk rasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat