androidvodic.com

VIDEO Jokowi Siapkan Transisi Pemerintahan Ke Prabowo-Gibran: Agar Transisinya Bisa Berjalan Mulus - News

News, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh sengketa terkait hasil pilpres 2024 yang diajukan oleh paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dengan putusan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan mulai menyiapkan masa transisi hingga Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2024 mendatang.

Jokowi akan mendukung masa transisi pemerintahan kepada Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Hal itu disampaikan Jokowi merespon putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilpres 2024 dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganja-Mahfud.

"Dan pemerintah mendukung proses transisi dari sekarang ke nanti pemerintahan baru," kata Jokowi di SMKN 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa, (23/4/2024).

Tidak hanya itu, Jokowi mengatakan pemerintah akan mulai menyiapkan masa transisi hingga Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2024.

"Akan kami siapkan karena sekarang MK sudah, tinggal nanti penetapan oleh KPU besok ya," katanya.

Hal senada disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Ia mengatakan pemerintah segera menyiapkan transisi kepada Prabowo-Gibran.

"Pemerintah akan segera menyiapkan dan mendukung penuh proses transisi pemerintahan kepada presiden dan wakil presiden terpilih," kata Ari.

Pemerintah, kata Ari, berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh program kerja hingga akhir masa jabatan Oktober mendatang.

"Pemerintah tetap berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh program kerja pemerintah yang telah dicanangkan hingga akhir masa pemerintahan pada bulan Oktober 2024 nanti," tuturnya.

Siapkan Tim Transisi

Jokowi mengatakan akan menyiapkan tim transisi pemerintahan ke Presiden dan Wapres terpilih Prabowo-Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat