androidvodic.com

Pimpin Apel Hari Kartini, Panglima Ingatkan Wanita TNI Agar tidak Berpuas Diri terhadap Pencapaian - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Evi Agus Subiyanto memimpin Apel Bersama Wanita TNI dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya, Agus menyampaikan kegiatan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan wanita Indonesia yang dapat menjadi contoh.

Baca juga: Teladani Semangat Kartini, Jasa Marga Libatkan 27 Persen Perempuan dalam Kepemimpinan Perusahaan

Selain itu juga untuk mempertebal semangat kejuangan Wanita TNI dalam tantangan tugas kedepannya.

"Apel Bersama Wanita TNI ini untuk merefleksikan semangat emansipasi wanita. Wanita TNI merupakan prajurit yang handal, untuk itu manfaatkan setiap peluang dan kesempatan yang ada guna meraih prestasi Wanita TNI yang Prima dan siap mendukung terwujudnya pertahanan yang tangguh untuk Indonesia maju," kata Agus dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (24/4/2024).

Agus juga mengatakan bahwa Wanita TNI selalu mampu bersaing dan beradaptasi terhadap perubahan zaman.

Hal itu diklaim selaras dengan tema Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024 yaitu "Wanita TNI Yang Prima Siap Mendukung Terwujudnya Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju,”.

"Tema ini merupakan penegasan komitmen dan tekad Wanita TNI pada era milenial untuk berperan aktif dalam mendukung terwujudnya pertahanan negara yang tangguh demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia," kata Agus.

Agus juga mengingatkan agar wanita TNI selalu tidak berpuas diri terhadap pencapaian yang telah diraih.

"Untuk itu seluruh Wanita TNI agar menjadi TNI yang Prima dengan terus meningkatkan kualitas diri dan kemampuannya, tetaplah berlatih dengan tekun dan sertakan Tuhan dalam setiap langkah," kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAU Marsekal TNI M Tonny Harjono, Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma, dan para Pejabat Utama Mabes TNI, serta para Pati Wan TNI dan Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat