androidvodic.com

Yandri Susanto Sebut DPW dan DPD Seluruh Indonesia Ingin Zulhas Kembali Pimpin PAN - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa seluruh DPW dan DPD partainya menginginkan Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali menjadi Ketua Umum. Zulhas dinilai berhasil membawa PAN melalui Pemilu 2024 dengan cemerlang, baik itu Pileg maupun Pilpres.

"Permintaan agar Bang Zul kembali memimpin merupakan aspirasi seluruh DPW dan DPD PAN," kata Yandri di Jakarta, Kamis, (25/4/2024).

Suara PAN di Pileg 2024 naik menjadi 10.984.003 suara (7,23 persen) dari sebelumnya pada Pileg 2019 hanya 9.572.623 (6,84 persen). PAN juga berhasil mengantarkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Di bawah kepemimpinan Bang Zul perolehan kursi PAN meningkat di DPR.  Kemudian secara piawai Bang Zul membawa PAN mendukung Prabowo-Gibran yang kemudian memenangi kontestasi," ujarnya.

"Sehingga aneh kalau masih ada pengurus DPD, DPW atau DPP PAN yang tidak mendukung Bang Zul untuk menjadi Ketum PAN kembali," Imbuhnya.

Baca juga: Siapa Ibu Negara yang akan Dampingi Prabowo Saat Dilantik Jadi Presiden, Selvi Jadi Penerus Iriana?

Yandri menjelaskan bahwa harapan dari DPW dan DPD ini merupakan keinginan dari seluruh pengurus dan simpatisan PAN seluruh Indonesia.  Seluruh kader memandang Zulhas telah bekerja keras dan konsisten memperjuangkan kebaikan serta merangkul semua pihak. Hal ini menjadikan PAN disegani dalam kancah perpolitikan nasional.

"Kami harap Bang Zul bersedia untuk memimpin PAN kembali selama 5 tahun ke depan," pungkas Yandri.

Adapun pemilihan Ketua Umum PAN bakal digelar melalui Kongres. Berdasarkan informasi yang beredar kongres akan digelar akhir 2024 atau awal 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat