androidvodic.com

Surya Paloh Sambut Baik Sinyal PKS Ikut Gabung Koalisi Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyambut baik sinyal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

NasDem, PKS, dan PKB sebelumnya mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024.

Saat ini, NasDem dan PKS telah mendeklarasikan untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Surya Paloh menjelaskan, permasalahan bangsa Indonesia yang begitu komplek menjadi alasan agar pihak-pihak dapat bersatu untuk mengatasinya.

Baca juga: Surya Paloh Akui NasDem Belum Ada Tawaran Menteri dari Prabowo: Kita Sadar Diri Siapa Kita

Begitu juga dalam konteks sinyal PKS bergabung mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Pandangan saya semua baik, masalah bangsa ini begitu kompleks. Semakin memungkinkan kita mengajak para pihak untuk bersatu dalam mengatasi permasalahan-permasalahan kehidupan kebangsaan kita. Prinsip dasarnya itu baik," kata Surya Paloh, kepada wartawan saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Milad PKS ke-22, di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Namun demikian, Surya kemudian mengatakan, soal keputusan bergabung atau tidak itu tetap merupakan otoritas internal PKS.

"Otoritas penuhnya kan ada pada teman-teman PKS," ucapnya.

Saat ini, NasDem dan PKB sebagai partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sudah menyatakan dukungan ke Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pada Kamis (25/42024) sore, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mendatangi rumah Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Paloh pun secara resmi mengumumkan mendukung Pemerintahan Prabowo-Gibran ke depannya.

Baca juga: Pemerintahan Prabowo-Gibran Bakal Menguat, NasDem & PKB Diyakini Masing-masing Dapat 2 Jatah Menteri

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran," kata Paloh di lokasi.

Paloh menjelaskan kontestasi demokrasi Pilpres 2024 sudah dinyatakan selesai. Dia bilang, tantangan bangsa dan negara juga nantinya akan semakin berat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat