androidvodic.com

Syahganda: Redistribusi Harus Menjadi Strategi Prabowo ke Depan - News

News, JAKARTA - Tingginya ketimpangan ekonomi dan kesejahteraan rakyat menjadi agenda besar yang harus ditangani pemerintahan Prabowo Subianto ke depan. Upaya Prabowo memberikan makan siang gratis kepada rakyat miskin hanyalah strategi memberi 'ikan'.

Untuk itu Prabowo harus pula masuk pada kebijakan pemberian 'kail', yakni meredistribusi aset-aset produksi kepada rakyat banyak sehingga pengentasan kemiskinan dapat berhasil dan berkelanjutan.

Demikian Syahganda Nainggolan menanggapi pikiran Burhanuddin Abdullah pada dialog bertajuk "Redistribusi Sebagai Strategi Pengentasan Kemiskinan" yang diselenggarakan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Sabang Merauke Circle di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, Burhanuddin Abdullah, sebagai pemantik diskusi menerangkan intensitas pembicaraan dia dengan Prabowo tentang pengentasan kemiskinan melalui makan siang gratis.

Menurutnya sudah sejak bulan Desember lalu tim Prabowo menyiapkan percontohan di beberapa kota program makan siang gratis itu.

"Dalam waktu dekat program itu akan disiapkan satu tempat di setiap kabupaten/kota," ujarnya.

Dialog tokoh-tokoh nasional dan pemimpin buruh yang juga dihadiri antara lain Darwin Saleh, Anton Permana, Rocky Gerung, Ferry Juliantono, Khalid Zabidi, dan Jumhur Hidayat ditutup dengan mendukung Prabowo nantinya segera mencabut UU Omnibus Law Ciptaker dan mendukung berkembangnya 'warung Madura'.

Baca juga: Muhadjir Pastikan Bansos Tak Terkait Pemilu: Program Sudah Sejak Awal untuk Hapus Kemiskinan Ekstrem

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat