androidvodic.com

Kementerian PANRB Minta Instansi Kebut Isi Rincian Formasi CPNS PPPK 2024: Sudah Ditunggu Publik - News

News - Pemerintah akan segera membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024.

Namun, pendaftaran tersebut akan dimulai ketika proses validasi rincian formasi ASN yang sudah ditetapkan telah selesai.

Faktanya, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, ada sebagian Kementerian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah yang belum merampungkan pengisian detail dari formasi yang telah ditetapkan Kementerian PANRB.

Anas menambahkan, pendaftaran bisa dimulai segera setelah proses validasi selesai berdasarkan hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga dan pemda.

Saat ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang melakukan verifikasi dan validasi rincian formasi ASN yang sudah ditetapkan berdasarkan usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah.

“Kementerian PANRB dan BKN sudah lakukan percepatan pada proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan K/L dan Pemda."

"Kami harap K/L dan Pemda yang belum merampungkan input di sistem BKN untuk segera menyelesaikan agar pendaftaran CASN segera dibuka karena sudah ditunggu-tunggu publik,” ujar Anas, Selasa (30/04/2024), dikutip dari laman Menpan.

Anas meyakini, proses tersebut akan selesai dalam waktu dekat.

“BKN sudah berkoordinasi. Kami yakin bisa rampung dalam waktu dekat, dan pendaftaran CASN dapat segera dimulai,” papar Anas.

75 Kementerian dan 524 Pemda akan Buka Seleksi CPNS PPPK 2024

Pemerintah akan segera membuka pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 sebanyak 2,3 juta formasi.

Baca juga: 6 Kementerian yang Sudah Umumkan Kuota CPNS dan PPPK 2024

Namun, Pemerintah baru menetapkan 1,28 juta formasi sebagai tahap awal untuk pemenuhan total kebutuhan 2,3 juta ASN.

Formasi CASN sebanyak 1,28 juta terdiri dari:

- 75 kementerian dan lembaga sebanyak 427.850

- 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas mengatakan, pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 akan dimulai setelah proses validasi selesai berdasarkan hasil pengisian/input rincian formasi dari masing-masing kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah (pemda).

“Kementerian PANRB dan BKN sudah lakukan percepatan pada proses verifikasi dan validasi formasi ASN dari input yang dilakukan K/L dan Pemda. Kami harap K/L dan Pemda yang belum merampungkan input di sistem BKN untuk segera menyelesaikan agar pendaftaran CASN segera dibuka karena sudah ditunggu-tunggu publik,” ujar Anas, Selasa (30/04/2024), dikutip dari laman Menpan.

Saat ini, pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) sedang melakukan verifikasi dan validasi rincian formasi ASN yang sudah ditetapkan berdasarkan usulan dari seluruh instansi pusat dan daerah.

(News, Widya)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat