androidvodic.com

BNN dan Badan Intelijen Timor Leste Jalin Kerja Sama Terkait Upaya Pemberantasan Narkoba - News

Laporan wartawan News, Fahmi Ramadhan

News, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan National Intelligence Service (SNI) Timor Leste menandatangani nota kesepakatan atau MoU terkait pemberantasan narkoba.

Adapun MoU itu dilakukan dalam kunjungan Kepala BNN Komjen Marthinus Hukom dan jajaranya ke kantor SNI di Dili, Timor Leste pada Kamis (2/5/2024) kemarin.

Dalam kunjungan itu Kepala BNN beserta jajaranya langsung diterima oleh Kepala SNI Longinhous Monteiro.

"Pertemuan ini menandai langkah penting dalam upaya bersama mengatasi peredaran narkotika di wilayah perbatasan kedua negara," kata Marthinus dalam keteranganya, Jum'at (3/5/2024).

Marthinus mengatakan, pertemuan tersebut juga sebagai langkah dari pihaknya untuk mengembangkan kerjasama dengan badan intelijen nasional (BIN) Timor Leste itu.

Baca juga: Chandrika Chika Jalani Rehabilitasi di BNN Lido Sukabumi Selama 3 Bulan

"Adapun kerjasama yang ingin dijalin seperti berbagai informasi, kebijakan, pelatihan bersama dalam pencegahan dan rehabilitasi," ucapnya.

Lebih lanjut eks Kepala Densus 88 Antiteror Polri itu juga menjelaskan dengan kerjasama dalam bentuk berbagai data dan informasi intelijen nantinya diharapkan dapat memutus jaringan narkoba dan menegakkan hukum di kedua negara.

Baca juga: BNN RI Ungkap Peredaran Narkoba yang Dikendalikan Napi di LP Cipinang, 1,2 Kg Ekstasi Dimusnahkan

"BNN maupun SNI Timor Leste mengharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua negara," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat