androidvodic.com

Demokrat Sebut Rencana Dibentuknya Klub Presiden Sudah Dipresentasikan Prabowo Berulang Kali - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyambut baik ide presiden terpilih RI periode 2024-2029 Prabowo Subianto yang akan membentuk klub presidensial.

Kamhar menilai pemikiran tersebut sudah dipresentasikan Prabowo berulang kali.

"Didasari pemikiran agar para tokoh-tokoh terbaik bangsa yang pernah mengemban mandat rakyat sebagai presiden bisa terus mendedikasikan diri dan pengabdiannya berupa pemikiran dan berbagi pengalaman dengan presiden yang sedang menjabat," ujar Kamhar kepda waratwan, Jumat (3/5/2024).

Menurutnya, ini akan semakin memperkaya perspektif presiden. 

"Sehingga diharapkan kebijakan yang dirumuskan dan diambil bisa lebih tepat dan optimal manfaatnya," kata Kamhar.

Dia berpendapat klub presidensial ini juga bisa membuat suasana yang teduh dan harmonis di masyarakat. 

"Menanggalkan warna-warninya untuk merah putih. Mengesampingkan berbagai sentimen interpersonal demi rakyat, bangsa dan negara," tandas Kamhar.

Sebelumnya Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan adanya keinginan Prabowo untuk duduk berdiskusi bersama para Presiden pendahulunya.

Prabowo ingin ada semacam klub Presiden yang teridir dari dirinya, Presiden Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati Soekarnoputri.

"Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata Dahnil  Dikutip dari acara Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024).

Menurut Dahnil, Prabowo ingin adanya sharing pengalaman dari para Presiden sebelumnya mengenai cara memimpin negara.

Selain itu Prabowo juga ingin meminta pendapat dalam penyusunan kabinet pemerintahan. Prabowo kata Dahnil berkomitmen dalam melanjutkan pemerintahan, tidak hanya pemerintahan Jokowi, melainkan juga SBY, dan Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat