androidvodic.com

Menuju Indonesia Emas 2045, PP Muhammadiyah Harap Gotong Royong Rakyat Jadi Kekuatan - News

News, JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menggelar Halal Bihalal Syawal dan Tasyakuran Milad ke-92, di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta pada Kamis (2/5/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Menko PMK RI Muhadjir Effendy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti, Wakabintelkam Polri Merdisyam, serta beberapa mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah dari masa ke masa, yakni Imam Addaraqutni, Izzul Muslimin, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Sunanto.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla mengatakan pada tahun 2045 Indonesia akan memasuki usia satu abad. Sehingga wilayah Indonesia yang amat luas diharapkan dibarengi dengan semangat gotong royong dan kolaborasi dari rakyatnya sebagai sebuah kekuatan.

'Melalui visi Pemuda Negarawan, sebagai negara dengan wilayah yang luas, semangat gotong royong kolaborasi dan taawun oleh anak bangsa sebagai suatu kekuatan, maka imajinasi Indonesia Emas harus di siapkan sejak jauh hari," kata Dzulfikar dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Adapun dalam acara yang mengangkat tema 'Pemuda Negarawan Menuju Indonesia Emas' ini, PP Muhammadiyah turut berterima kasih kepada pimpinan pendahulu dan alumni yang telah berkontribusi maksimal dalam setiap pergulatan keumatan.  

Baca juga: Wapres Maruf Amin: Modal Besar Indonesia Emas 2045 Sudah Ditangan 

"Kami tentunya sangat bersyukur, di usia yang ke-92 ini, kita senantiasa hadir dalam setiap pergulatan persyarikatan keummatan, serta kebangsaan. Kami juga ingin menyampaikan haru dan bangga kami kepada para senior dan alumni kami yang lebih dulu hadir dan mengurus organisasi ini dengan baik," kata dia.

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng dan penyampaian testimoni dari masing - masing mantan Ketua Umum yang bernostalgia dengan kerja di masanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat