androidvodic.com

Hadiri Halal Bihalal Alumni Akabri, SBY Doakan Prabowo Sukses Pimpin Bangsa - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono sempat menyematkan doa dan pesannya kepada Menteri Pertahanan RI dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang beberapa bulan lagi akan dilantik menjadi Presiden ke-8 RI. 

Hal tersebut disampaikan sosok yang akrab disapa SBY saat mewakili alumni Akabri memberikan kesan dan pesannya dalam agenda 'Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024' di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga: Pengamat Soroti Ide Prabowo Bentuk Klub Presiden, Singgung Hubungan Megawati, SBY, dan Jokowi

"Bapak Prabowo Subianto InsyaAllah akan segera memimpin negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara," kata SBY.

Selain itu, SBY juga mengungkap bahwa alumni Akabri kendati telah memasuki usia senja, tetap akan mendukung Prabowo. SBY menekankan meski raga telah termakan usia, namun semangat para alumni Akabri akan tetap menyala untuk menjaga kedaulatan negara.

Baca juga: Ide Presidential Club Prabowo: Menunggu Megawati, Jokowi dan SBY Duduk Satu Meja

"Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tutur SBY

"Tegaknya Pancasila dan UUD 1945, memajukan kesejahteraan rakyat, menegakan kebenaran dan keadilan di negeri tercinta ini," sambungnya. 

Dalam reuni tersebut, SBY atas nama para alumni Akabri juga menitipkan pesan agar Prabowo mewujudkan cita-cita negara dengan membawa nama Indonesia harum di kancah dunia. 

"Kami titipkan sekaligus kepada Bapak Prabowo, kibarkan makin tinggi lagi merah putih di pentas dunia," ucap SBY

Adapun silaturahmi tersebut sekaligus menjadi momen nostalgia bagi para alumni Akabri. Perjumpaan nampak hangat dengan banyak tegur sapa hingga makan malam bersama. 

Selain SBY, nampak sejumlah tokoh purnawirawan seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, hingga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mendatangi syukuran tersebut.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani serta senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat