androidvodic.com

VIDEO Momen Menhan Prabowo Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal Abituren AKABRI 1971-1975 - News

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto mengadakan acara silaturahmi, halal bihalal dan syukuran Abituren AKABRI 1971-1975 di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Sabtu (4/5/2024).

Prabowo menyampaikan terima kasih kepada senior Abituren 1971-1975 yang telah menggembleng dan memberi nilai-nilai yang terpatri di dalam jiwa, seperti jiwa pengorbanan, jiwa pengabdian serta jiwa Tanah Air.

Dalam agenda yang sekaligus dilangsungkan acara Silaturahmi Halal Bihalal dan Syukuran Abituren AKABRI itu, Prabowo mengutarakan beberapa hal termasuk penyampaian permohonan maaf usai Idul Fitri.

"Karena masih di bulan Syawal, kita melaksanakan halal bihalal ini. Kami mewakili kawan-kawan yang hadir, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita bisa terus merajut silaturahmi, merajut persatuan dan kesatuan," ucap Prabowo dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (5/5/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut bahwasanya persatuan dan kesatuan merupakan suatu hal yang berharga dan harus dijaga sekuat tenaga.

"Persatuan dan kesatuan ini lah yang sangat mahal."

"Apabila bisa dipertahankan, negara kita akan terus langgeng, akan kuat, akan abadi," kata dia.

Tak cukup di situ, Prabowo juga menyatakan, perjuangan yang dilakukan para alumni AKABRI sejak muda harus dirawat.

Sebab kata dia, apa yang diperjuangkan itu nantinya bisa menjadi contoh yang diwariskan kepada generasi penerus.

Atas hal itu, Prabowo meminta agar seluruh purnawirawan baik TNI maupun Polri untuk bisa tetap bersatu dalam menyusun agenda kebaikan demi masa depan bangsa.

"Kita mengenang masa muda kita dan kita bangga ada generasi-generasi yang siap meneruskan perjuangan kita," ujarnya.

"Kita akan berbuat yang terbaik untuk masa depan bangsa kita, dan kita ingin meninggalkan contoh yang terbaik (bagi generasi penerus)" ucap Prabowo.

Dalam acara ini, turut hadir Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga merupakan purnawirawan Jenderal TNI.

SBY menyampaikan pesan bahwa, meski raga para alumni Akabri tidak sekuat dulu, namun semangat demi Pancasila harus tetap diberikan.

"Old soldiers never die. Raga kami mungkin tidak sekuat dahulu, tetapi semangat kami tetap kami berikan untuk Pancasila, untuk kedaulatan negara dan keutuhan NKRI. Kami tidak akan absen dan tetap berdiri mendukung negara dalam mengemban visi dan hal-hal yang fundamental," kata SBY.

Selain SBY, pada syukuran ini hadir sejumlah tokoh purnawirawan yaitu Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Laksamana TNI (Purn) Slamet Subianto, Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, Jenderal TNI (Purn) Endriantono Sutarto, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Jenderal Pol (Purn) Sutanto, Jenderal TNI (Purn) Agustadi, Jenderal TNI (Purn) Dudung Abdurachman, dan Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani serta senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun POLRI.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat