androidvodic.com

PDIP Buka Peluang Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2024 - News

News - PDI-Perjuangan membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan maju Pilkada DKI 2024 pada Pilkada Serentak 2024.

Kabar ini disampaikan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, Kamis (9/5/2024).

Kendati demikian, dukungan ini akan lebih dulu dipertimbangkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Tentu (ada peluang dari PDIP untuk Anies). Tergantung penilaian DPP (dewan pimpinan pusat), dan rekam jejak calon tersebut," ucap Gilbert dikutip dari WartaKotaLive.com.

Termasuk juga mempertimbangkan rekam jejak dan kemauan calon yang akan di usung.

“Kalau memang Bung Anies berniat maju (Pilkada) lewat PDIP, sekarang saatnya pendaftaran di DPD. Sistemnya terbuka, silakan mendaftar,” kata Gilbert.

Gilbert menyampaikan, DPD PDIP DKI Jakarta mempersilakan eks Gubernur DKI Jakarta itu untuk mendaftarkan diri melalui partai berlambang banteng.

Hal ini dilakukan karena PDIP terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin mendaftar sebagai bacagub DKI Jakarta.

Saat ini, proses penjaringan bacagub dan bacawagub DKI Jakarta melalui PDIP masih dalam tahap awal.

Jadi Prioritas NasDem

Nama Anies Baswedan juga masuk dalam radar Partai NasDem.

Bahkan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino, menyebut Anies Baswedan masuk dalam kategori diprioritaskan oleh partai bentukan Surya Paloh ini.

Baca juga: NasDem Serius Bahas Nama Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta, Ungkap Restu Surya Paloh

"Untuk NasDem ya sebenarnya publik Indonesia sudah tahu lah prioritas itu ke siapa, kita pasti menginginkan our former governor bapak Anies Rasyid Baswedan untuk kembali ke Jakarta," kata Wibi saat ditemui di Kantor Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Dengan demikian, Wibi menegaskan kalau prioritas NasDem untuk mengusung Anies merupakan keinginan mayoritas rakyat Jakarta.

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mendapatkan penilaian yang baik dari warga Jakarta selama menjabat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat