androidvodic.com

Asri Damuna Diperiksa, Pegawai Kemenhub Viral Ajak YouTuber Korea ke Hotel, jika Terbukti Disanksi - News

News - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara yang bernama Asri Damuna masih diperiksa oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Asri Damuna diperiksa akibat video viral yang beredar di media sosial di mana ia diduga mengajak wanita yang juga seorang YouTuber asal Korea main ke hotel.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Ia menuturkan, jika terbukti melakukan pelanggaran setelah diperiksa, maka Asri Damuna akan diberikan sanksi yang berlaku.

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN. Maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, telah membenarkan bahwa pria dalam video yang diunggah oleh YouTuber asal Korea itu adalah Asri Domuna.

"Memang yang bersangkutan Kabandara Sangia Nibandera Kolaka, Sultra," ungkap Maria, saat dihubungi News, Jumat.

Terkait dengan pemberian sanksi nanti, Maria menyebut pihaknya belum memiliki kapasitas untuk menerangkan hal tersebut.

Pasalnya, latar belakang kejadian yang menyeret pejabat Kemenhub itu masih didalami.

"Nanti saya kan info lagi dari hasil pemeriksaannya dulu, saya enggak bisa jawab kalau sekarang. Cuman yang periksa nanti bukan saya itu ada tugas dari tim kepegawaian. Sanksi dan sebagainya belum bisa jawab apa-apa."

Baca juga: Klarifikasi Asri Damuna, Pejabat Kemenhub Ajak YouTuber Korea ke Hotel: Video Sudah Banyak Diedit

"Sudah saya bilang benar (Asri Domuna), cuman detilnya kayak apa, kapan peristiwanya, ceritanya sebagainya perlu diselidiki diperiksa. Cuman kan supaya punya hak yang bersangkutan untuk jawab kayak apasih (kronologi)," jelas Maria.

Isi Percakapan

Sebelumnya, percakapan antara sang YouTuber asal Korea Selatan itu dengan Asri Damuna itu terekam di sebuah restoran.

Dilansir TribunJakarta.com, saat itu YouTuber yang bernama Jiah tersebut sedang berlibur di Manado, Sulawesi Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat