androidvodic.com

Kemenhub Periksa Pegawainya Viral Ajak YouTuber Korea Main ke Hotel, Jika Terbukti Akan Disanksi - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih memeriksa Asri Damuna, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal ini buntut video viralnya yang diduga mengajak wanita yang juga YouTuber asal Korea main ke hotel.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub,” kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Dia mengatakan nantinya jika terbukti melakukan pelanggaran setelah diperiksa, maka Asri Damuna akan diberikan sanksi yang berlaku.

“Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN. Maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Sebelumnya, Sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita yang juga Youtuber asal Korea digoda saat tengah makan di sebuah restoran.

Dari video yang tersebar di media sosial Instagram, pria berkepala pelontos yang menggunakan kemeja berwarna putih terlihat duduk di samping Youtuber tersebut.

Sebelum itu, dalam video yang terdapat naskahnya itu memperlihatkan wanita tersebut tengah duduk sendiri.

Namun, datang orang tersebut dan mengajak ngobrol wanita itu sehingga duduk di satu meja.

Awalnya, pria tersebut bertanya kepada wanita tersebut soal bersama siapa dia di Indonesia. Wanita tersebut mengatakan jika dirinya seorang diri dan akan mencari teman baru.

Tak lama kemudian, pria yang mengaku bernama Albert tersebut tiba-tiba menyelipkan pertanyaan dengan mengajak wanita tersebut ke hotel.

Belakangan, diketahui jika pria tersebut merupakan pegawai Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati.

"Memang benar yang bersangkutan Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka," kata Adita saat dihubungi, Jumat (10/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat