androidvodic.com

Muzani Harap Warteg Bisa Terlibat Dalam Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani berharap warung Tegal alias warteg, bisa terlibat dalam program makan siang gratis yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu disampaikannya saat memberi sambutan dalam acara Halal Bihalal dengan Paguyuban Warteg se-Jabodetabek di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Minggu (12/5/2024).

"Mudah-mudahan di antara banyak janji yang disampaikan dalam kampanye presiden, seperti makan siang gratis, minum susu gratis bagi anak-anak pelajar dan santri, mudah-mudahan warung tegal bisa kecipratan," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR RI itu menjelaskan, harapan itu lantaran warteg sebagai tempat makan populer warga Jakarta.

Selain murah, keberadaan warteg juga mudah dijumpai karena jumlahnya yang banyak.

Baca juga: Diinisiasi Prabowo-Gibran, Begini Penerapan Program Makan Gratis Anak di Malaysia dan Singapura

"Warung tegal yang hadir di Jakarta sejak tahun 60an telah memberi arti yang penting bagi masyarakat Jakarta. Hampir tidak ada satupun orang Jakarta yang terlewati untuk tidak makan di tempat warung tegal. Semua orang Jakarta, yang gedongan yang biasa semuanya, mesti hampir semuanya pernah makan di warung tegal," ucapnya.

Sehingga, menurut Muzani, tak berlebihan jika warteg telah berjasa memberi makan murah dan mudah kepada masyarakat Jakarta.

Baca juga: Makan Gratis dari BOS, Ketua Komisi X DPR: Anggaran BOS Harus Naik 600 Persen

"Semua orang Jakarta, yang gedongan yang biasa semuanya, mesti hampir semuanya pernah makan di warung tegal," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat