androidvodic.com

Kunjungi Mal di Kendari, Jokowi Dipuji Warga karena Rendah Hati - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara di pusat perbelanjaan The Park pada Minggu malam, (12/5/2024).

Kegiatan Presiden Jokowi tersebut merupakan agenda kunjungan tak terjadwal. Presien yang tiba sekitar pukul 19.00 WITA, mengejutkan banyak pengunjung yang sedang menikmati waktu mereka di pusat perbelanjaan tersebut.

"Pak Jokowi! Pak Jokowi! Pak Jokowi!" teriakan warga dikutip dari Sekretariat Presiden.

Alea, salah satu pengunjung, mengatakan bahwa ia dan teman-temannya tidak mengetahui akan kedatangan Presiden sebelumnya. Bersama ketiga temannya, Ratu, Zahra, dan Cahaya, awalnya hanya berniat menonton film di bioskop.

"Kita kaget ternyata (Presiden Jokowi) mau datang," ujar Alea, yang juga sempat berfoto dengan Presiden. "Baru kali ini kita dapat (foto) Pak Jokowi," katanya.

Seorang pengunjung lain, Tanjung, mengungkapkan kebahagiaannya. Ia juga berharap pemerintah bisa lebih mendukung pendidikan swasta, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dasar.

 "Saya teriak paling keras, saya harus cari perhatian supaya Bapak bisa melihat saya," kata Tanjung.

Kiki, pengunjung lain yang membawa tiga anaknya, berbagi kesan positif tentang sosok Presiden. Ia juga memuji kerendahan hati Presiden.

"Pak Jokowi itu humble banget orangnya. Dia enggak memandang ini orang siapa, tetap saja diambil HP kita, foto. Kalaupun ada yang jelek hasilnya difoto ulang lagi sama Bapak," ujar Kiki.

Baca juga: Rizky Febian dan Mahalini Terharu Jokowi Hadir di Pernikahannya

Ia pun berterima kasih atas kinerja Presiden Jokowi selama menjabat. Menurutnya, banyak program pemerintah Presiden Jokowi yang telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Kami sebagai warga sudah merasakan apa yang Bapak programkan dan memang kerjanya Bapak itu nyata. Terima kasih untuk kerjanya selama ini. Semoga Bapak panjang umur, sehat selalu, dan Tuhan berkati," tutupnya.

Selain menyapa warga, Presiden Jokowi juga santap malam nasi goreng di sebuah restoran lokal. Presiden Jokowi tampak ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto, dan Pj. Wali Kota Kendari Muhammad Yusup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat