androidvodic.com

Kabinet Prabowo-Gibran Disebut Belum Dibahas Sama Sekali, Gerindra: Masih Kaji Makan Siang Gratis - News

News - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan hingga kini belum ada pembahasan terkait kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan.

Menurut Dasco, fokus Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto kini tertuju pada perumusan program makan siang gratis dan susu gratis.

Mengingat program makan siang dan susu gratis ini adalah janji kampanye yang selalu digaungkan Prabowo-Gibran selama ini.

Selain mengkaji program makan siang gratis, Prabowo juga tengah merumuskan progran-program unggulan lainnya.

"Ya saya enggak tahu, karena belum pernah ada pembicaraan soal kabinet."

"Pak Prabowo lagi konsentrasi pada saat ini merumuskan, mengkaji soal makan siang gratis, dan beberapa program unggulan pada saat kampanye," kata Dasco, Selasa (14/5/2024), dilansir Kompas.com.

Lebih lanjut, Dasco menyebut, hingga kini masih belum ada pembahasan mengenai cara pengisian kabinet, sosok siapa saja yang mengisi, hingga jumlah menteri di kabinet.

"Justru untuk pembicaraan mengenai bagaimana mengisi kabinet, siapa saja yang di kabinet, berapa jumlah di kabinet, itu belum pernah dibicarakan," terang Dasco.

Sementara itu, terkait makan siang gratis pihaknya masih menyusun terkait pola dan pemanfaatan anggarannya.

Dasco menyebut masih diperlukan simulasi-simulasi dan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses melaksanakan program makan siang gratis.

"Jadi kalau tadi ngomong distribusi itu termasuk bagaimana pola makan siang yang akan diterapkan nanti."

"Dan ini masih belum final, masih dikaji, dan masih dalam simulasi-simulasi, pun juga sedang diadakan studi banding ke beberapa negara yang sudah sukses menjalankan program makan siang," imbuh Dasco.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran, TKN Fanta Prediksi Keterlibatan Anak Muda di Pemerintahan Meningkat

PAN Mengaku Belum Dengar Isu PKB Bakal Dapat Jatah 2 Menteri

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Saleh Partaonan Daulay, mengaku belum mendengar kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendapatkan dua jatah menteri dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya enggak mendengar itu. Karena itu urusannya Pak Prabowo dong," ungkap Saleh menanggapi adanya isu yang beredar terkait jatah menteri untuk PKB, Selasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat