androidvodic.com

Menghadap ke Jokowi di Istana, Sri Mulyani Laporkan Soal Masalah di Bea Cukai - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

Ia datang sekitar pukul 13.30 WIB.

Sri Mulyani baru keluar dari Istana sekitar pukul 15.08. Sri Mulyani mengatakan kedatangannya ke Istana untuk melaporkan kegiatannya di beberapa forum internasional selama 10 hari.

"Dari Islamic Development Bank, OECD, Asian Development Bank dan pertemuan investasi dilaporkan mengenai pembicaraan di sana, perkembangan dari substansi yang penting dan relevan untuk penyusunan APBN kita," kata Sri Mulyani.

Selain itu Sri Mulyani juga melaporkan mengenai kinerja Direktorat Jenderal Bea Cukai yang tengah menjadi sorotan masyarakat. Termasuk beberapa kasus yang viral di media sosial.

"Saya laporkan Bea Cukai dan pembahasan mengenai apa yang terjadi situasi yang dihadapi oleh seluruh jajaran di lapangan yang viral-viral," katanya.

Dalam laporannya kepada Presiden Sri Mulyani mengaku menjelaskan soal penyebab adanya kasus di Bea Cukai, mulai dari sisi praturan hingga prosedur para pegawainya yang harus diperbaiki.

Selain itu kata dia dilaporkan juga mengenai  volume kegiatan dan beban kerja bea cukai yang sangat besar.

"Itu semua kami sampaikan, dan kami akan terus mengambil langkah-langkah untuk perbaikan untuk memperbaikinya," pungkasnya.

Sebelumnya kinerja bea cukai tengah disoroti masyarakat. Hal itu imbas mencuatnya sejumlah keluhan masyarakat di media sosial.

Diantaranya hibah alat belajar SLB yang tertahan serta dikenakan tarif. Kemudian mainan serta sepatu yang bea masuknya cukup besar.

Baca juga: Barangnya Sempat Ditahan BEA Cukai, SLB-A Jakarta Ini Dapat Bantuan dari Ria Ricis

Selain itu Kepala Bea Cukai Purwakarta yang dicopot gara-gara harta yang tidak wajar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat