androidvodic.com

Program Kartu Prakerja Diharapkan Dilanjutkan oleh Pemerintahan Prabowo-Gibran - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Sekretaris Komite Cipta Kerja Susiwijono Moegiarso berharap Program Kartu Prakerja bisa dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya, yakni pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan oleh Susiwijono saat berpidato dalam Laporan Pelaksanaan Program Kartu Prakerja 2023 di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

"Perlu kita catat bersama juga di dalam menjalankan operasional program prakerja ini. Teman-teman PMO di luar dinamika masa pandemi, dinamika tekanan dari sana sini semuanya dengan hasil yang sangat bagus," kata Susiwijono dalam pidatonya.

Susiwijono berharap program Kartu Prakerja bisa terus dilanjutkan.

"Keberlanjutan program ini betul-betul menjadi salah satu program yang sejujurnya kita dengan Pak Menko dan teman-teman semuanya berharap ini akan terus berlanjut. Terutama di pemerintahan berikutnya," jelasnya.

Baca juga: Cara Beli Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 66 Lewat Prakerja.go.id, Agar Saldo Tidak Hangus

Ia menegaskan bahwa program Kartu Prakerja bisa terus berlanjut.

"Apalagi tadi kami laporkan kita sedang bicara mengenai persiapan ini menjadi salah satu program yang kira-kira akan kita dorong. Pada saat nanti kita bicara mengenai berbagai standar internasional di dalam rangka peningkatan kompetensi dan produktivitas para pekerja di Indonesia," lanjutnya.

Meski begitu, ia mengungkapkan semua capaian program tersebut tak akan tercipta tanpa adanya kolaborasi antar kementerian.

"Saya kira beberapa hal yang kami sampaikan tadi intinya tidak akan tercapai tanpa dukungan terutama seluruh jajaran komite cipta kerja 14 Kementerian lembaga dan juga seluruh kepala daerah," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat