androidvodic.com

PDIP Ungkap Alasan Sengaja Tak Undang Jokowi dan Ma'ruf Amin Acara Rakernas yang Dibuka Megawati - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - DPP PDIP tak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V yang akan digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International, Ancol, Jakarta.

Ketua DPP PDIP sekaligus Steering Committee (SC) Rakernas V PDIP, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan Jokowi-Ma'ruf tak diundang karena menyibukkan diri.

"Yang jelas presiden dan wakil presiden tidak diundang. Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Djarot menuturkan Rakernas V PDIP hanya dihadiri kader dan anggota partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

"Jadi ini hanya internal PDIP, pesertanya internal PDIP," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurutnya, Rakernas ini secara khusus akan dihadiri fungsionaris DPP PDIP. Kemudian, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD dan DPC PDIP, serta kepala daerah PDIP dan anggota DPR RI yang petahana dan dan terpilih 

"Kemudian anggota DPRD kota kabupaten seluruh Indonesia, badan dan sayap partai, serta undangan yang akan ditentukan kemudian," ucap Djarot.

Rakernas ini bertemakan Satya Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang dengan sub temanya adalah Kekuatan Persatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat