androidvodic.com

Wakasad Terima Laporan Kenaikan Pangkat Jenderal Bintang 2 Perempuan TNI AD Pertama & 45 Pati Lain - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi Revita menerima laporan korps kenaikan pangkat 46 Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Satu di antaranya adalah, seorang Pati Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pertama yang menyandang pangkat bintang dua atau Mayor Jenderal (Mayjen) di jajaran TNI AD.

Baca juga: Sinergi Bea Cukai dan TNI Gagalkan Peredaran Jutaan Rokok Ilegal di Wilayah Aceh

Prajurit wanita itu bernama Mayjen TNI Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.KK., M.Biomed (AAM)., M.A.R.S., S.H., M.H., FINSDV., FAADV.

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Universitas Pertahanan (Unhan).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakasad mengucapkan selamat kepada para Pati atas kenaikan pangkatnya.

Ia juga mengingatkan kenaikan pangkat itu merupakan bentuk apresiasi negara atas prestasi dan dedikasi para Pati kepada institusi TNI AD, juga bangsa dan negara.

"Kita curahkan pemikiran kita untuk kemajuan TNI dan TNI AD. Curahkan pemikiran kita untuk melayani pasukan kita, berkontribusi terhadap anggota kita, (terutama) yang bertugas di ujung-ujung negeri ini. Sehingga mereka merasakan keberadaan kita, sekecil apapun bentuk kegiatannya, merupakan amal ibadah bagi kita," kata Maruli dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD, Rabu (15/5/2024) malam.

Maruli juga berpesan dalam amanatnya, agar para Pati yang naik pangkat dapat menjadi panutan dan inspirasi dalam organisasi yang dipimpinnya, serta kehadirannya dapat menjadi sumber ilmu dan pencerahan bagi satuannya.

Baca juga: 11 Pati Polri Ini Dapat Kenaikan Pangkat, Ada Kapolda Gorontalo 

Khusus kepada para Pati yang berdinas di luar struktur TNI AD, Maruli juga mengingatkan keberadaan mereka merupakan duta dan representasi TNI AD.

Oleh karena itu, Maruli meminta mereka senantiasa bekerja dengan baik, penuh semangat, serta yang terpenting mampu menjaga nama baik TNI AD.

Dalam kegiatan itu, ada tujuh Pati berpangkat Mayjen TNI (bintang dua) dan 39 Pati berpangkat Brigjen TNI (bintang satu) yang melaporkan kenaikan pangkatnya kepada Wakasad.

Sebanyak 28 Pati di antaranya bertugas di dalam struktur TNI AD.

Sementara itu, sebanyak 18 Pati lainnya berdinas di luar struktur TNI AD.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat