androidvodic.com

Forum Aktivis Nasional Gelar Tribute To Akbar Tandjung  - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Forum Aktivis Nasional (FAN) menggelar acara "Tribute to Akbar Tandjung", di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan itu digagas tokoh Maruarar Sirait, Bursah Zarnubi, Angelius Wake Kako, dan para aktivis lainnya memberikan penghargaan kepada politikua senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

Mereka melihat kiprah Akbar Tandjung sangat besar dalam mengkader kaum muda Indonesia.

Menurut Maruarar Sirait, Akbar Tandjung adalah tokoh inspirasi anak muda dan para aktivis. 

Bahkan Akbar bukan hanya dikenal sebagai tokoh HMI tapi tokoh semua aktivis lintas organisasi.

"Semua hormat kepada Bang Akbar sebagai tokoh aktivis lintas generasi dan menjadi insipirasi para aktivis. Acara ini merupakan wujud apresiasi terhadap peran Akbar Tandjung dalam pembinaan dan pengembangan generasi muda di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Ara Sirait itu.

Menurutnya, Akbar Tandjung telah memberikan perhatian dan dukungan yang besar dalam kaderisasi para aktivis nasional. 

Ara menceritakan pengalaman pribadinya terkait dukungan yang diberikan oleh Akbar Tandjung sebagai seorang senior. 

Sementara itu Ketua Panitia Angelius Wake Kako menjelaskan, Akbar Tandjung menjadi inspirasi semua anak muda khususnya mahasiswa dalam pengerakan. 

Bahkan Akbar dinilai telah memberikan perhatian dan dukungan yang besar dalam kaderisasi para aktivis nasional.

Angelo yang juga merupakan anggota DPD dari Dapil NTT, mengakui pengalaman pribadinya terkait dukungan yang diberikan oleh Akbar Tandjung sebagai seorang senior. 

Dia mengungkapkan bahwa saat menjadi Ketua PMKRI Cabang Ende pada awal tahun 2013, Akbar Tandjung mengunjungi Ende dan memberikan wejangan kepada para aktivis muda, termasuk dirinya.

“Pak Akbar memberikan peneguhan bahwa sebagai pemimpin organisasi di daerah, kita memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin nasional seperti rekan-rekan aktivis di Ibu Kota Jakarta,” ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat