androidvodic.com

Jadi Penjabat Ketua Umum PBB Pengganti Yusril, Fahri Bachmid Ingin Sukseskan Pilkada Serentak 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Fahri Bachmid buka suara setelah didapuk menjadi penjabat Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra yang mengundurkan diri.

Dia pun mengaku siap mengemban amanah tersebut.

"Saya akan melaksanakan perintah dan keputusan konstitusional Musyawarah Dewan Partai (MDP), sebagai instansi tertinggi Partai PBB di bawah muktamar, yang beberapa tugas serta kewenangan fundamental organisatoris sebagai Penjabat Ketua Umum DPP PBB mengantikan Yusril Ihza Mahendra," kata Fahri saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024).

Fahri menjelaskan satu tugas yang akan segera dilaksanakan sebagai penjabat Ketua Umum PBB adalah menyukseskan Pilkada Serentak 2024.

Dia ingin segera menjaring bakal calon kepala daerah dari PBB.

Baca juga: Profil Fahri Bachmid Ketua Umum PBB Pengganti Yusril, Pembela Jokowi-Maruf Hingga Prabowo-Gibran

"Partai PBB dapat menyelesaikan agenda teknis penjaringan calon-calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah dalam rangka Pilkada langsung tahun 2024 berjalan lancar serta sukses," katanya.

Lebih lanjut, Fahri menambahkan pihaknya juga akan segera melakukan konsolidasi internal ataupun eksternal dalam waktu dekat.

Di sisi lain, nantinya ia juga akan segera menggelar agenda Muktamar PBB pada awal tahun 2025 mendatang.

Baca juga: Fahri Bachmid Terpilih Sebagai Penjabat Ketua Umum PBB Gantikan Yusril Ihza Mahendra

"Kemudian merencanakan serta melaksanakan agenda Muktamar Partai PBB yang diproyeksikan diadakan pada tahun depan, yaitu akhir bulan januari tahun 2025 sebagaimana mestinya, dan menyelesaikan beberapa agenda penting dan strategis Partai PBB yang sifatnya nasional," katanya.

Sebelumnya, Yusril Ihza Mahendra memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB).

Dia mengundurkan diri lewat sidang Musyawarah Dewan Partai (MDP) di DPP PBB, Jakarta pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Hasil pemilihan dalam MDP menetapkan Fahri Bachmid sebagai penjabat Ketua Umum PBB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat