androidvodic.com

Penjelasan Resmi Kemenhub Terkait Pesawat Jatuh di BSD Tangsel: Milik Indonesia Flying Club - News

News, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka suara soal pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP yang jatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP terjatuh di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan terkait Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan sekitar pukul pukul 14.30 WIB, Minggu, 19 Mei 2024," ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan pesawat itu berisi tiga orang yang terdiri dari penerbang hingga penumpang.

"Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," kata Adita Irawati dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (19/5/2024).

Adapun penjelasan detail mengenai hal ini akan disampaikan lebih lanjut berkoordinasi dengan TIm KNKT dan Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara serta Kepolisian setempat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat