androidvodic.com

Awali Safari Kebangsaan, Tiga Pimpinan MPR RI Sambangi Kediaman Try Sutrisno - News

News, JAKARTA - Tiga pimpinan MPR RI, yakni Ketua Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Wakil Ketua Amir Uskara dan Ahmad Basarah terlihat mendatangi kediaman Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, di Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta, Senin (20/5/2024) siang.

Berdasarkan pantauan News, ketiga pimpinan MPR RI itu hadir terpisah.

Di mana, Amir Uskara tiba lebih dulu di kediaman Try Sutrisno pada pukul 10.50 WIB. Lalu disusul Ahmad Basarah pukul 10.55 WIB dan Bamsoet pukul 11.05 WIB.

Ketiganya terlihat kompak mengenakan baju batik lengan panjang.

Tiba di rumah bercat warna cream, tiga pimpinan MR RI itu langsung disambut oleh Try Sutrisno yang juga mengenakan batik.

Di ruang tamu, mereka lalu melakukan sesi foto bersama.

Tampak suasana hangat terpancar dalam pertemuan itu.

Lalu, pertemuan antara Try Sutrisno dan ketiga pimpinan MPR itu di gelar secara tertutup.

Diberitakan sebelumnya, Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengagas rekonsiliasi nasional pasca pemilihan presiden (pilpres) 2024. 

Rencananya, para pimpinan MPR mulai safari mendatangi eks presiden dan wapres RI.

Dia menyampaikan pihaknya kini sudah menyusun jadwal pertemuan kepada para eks presiden dan wapres RI terdahulu. Nantinya, pertemuan itu akan dibalut dalam silaturahmi kebangsaan.

"Kita sedang siapkan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pimpinan MPR sendiri sedang bersafari lakukan silaturahmi kebangsaan mulai besok senin kita ke Pak Tri Sutrisno, ke SBY, dan selanjutnya Bu Mega dan presiden-presiden sebelumnya dan wapres sebelumnya jadwal untuk udah disusun," Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2024).

Baca juga: PKS Soal Wacana Rekonsiliasi Nasional: Demokrasi yang Lucu Kalau Semua Loncat Satu Perahu

Nantinya, kata Bamsoet, para presiden dan eks wapres juga akan disatukan ke dalam satu forum untuk membicarakan masa depan bangsa. Dengan begitu, nantinya diharapkan ada persatuan dalam menghadapi tantangan bangsa.

"Saya menyiapkan juga memimpikan sebuah forum yang bisa menyatukan presiden terpilih Pak Prabowo dengan presiden hari ini dan presiden-presiden sebelumnya dalam satu forum bicara hal yang sama bicara masa depan bangsa untuk menunjukan keharmonisan kita sebagai bangsa," katanya.

Dalam pertemuan itu, Bamsoet mengaku ingin menunjukkan kepada dunia internasional bahwa para pemimpin Indonesia hidup harmonis.

"Saya juga sampaikan pentingnya kita berkumpul bahas karena beda dengan 5 tahun lalu tantangan bangsa kita ke depan sangat berat karena banyak hal yang ganggu ekonomi dari gejolak geo politik internasional," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat