androidvodic.com

Puan Maharani Bertemu Jokowi di KTT WWF Bali, Ketua DPP PDI Perjuangan: Beliau Tidak Baperan - News

Laporan Wartawan News,  Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua DPP PDIP, Said Abdullah mengatakan Ketua DPR RI, Puan Maharani merupakan sosok yang tidak terbawa perasaan alias baper dan bisa menempatkan diri.

Hal ini merespons pertemuan Puan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum Gala Dinner KTT World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024).

Said menuturkan pertemuan dengan Jokowi adalah bukti kematangan jiwa kepemimpinan Puan.

"Beliau (Puan) tidak baperan dan mengetahui menempatkan diri dengan semestinya," kata Said kepada wartawan, Senin (20/5/2024).

Dia menjelaskan The 10th World Water Forum (WWF) 2024 atau Forum Air Dunia ke-10 dihadiri beberapa kepala negara, puluhan menteri, dan ribuan delegasi.

"Dimata dunia, para pemimpin formal negara harus satu padu. Mbak Puan Maharani adalah Ketua DPR dan Presiden Jokowi adalah pemimpin pemerintahan," ujar Said.

Said menilai sudah sepatutnya Puan dan Jokowi bertemu dalam acara tersebut, sebab keduanya pemimpin formal negara. 

"Sangat tidak elok dimata dunia dan sangat tidak dewasa bila dengan segala perbedaan langkah politik yang terjadi, lalu menghalangi pertemuan kedua beliau dalam konteks acara kenegaraan," ucapnya.

Dia berharap pertemuan Puan dengan Jokowi menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Biar dunia juga mengetahui bahwa dengan segala perbedaan yang terjadi, namun para pemimpin bisa kompak, apalagi menyangkut hal hal yang strategis," ungkap Said.

Said mencotohkan para pendiri bangsa seperti Bung Karno, Bung Hatta, Amir Sjarifuddin, Sjahrir, Natsir yang kerap berbeda soal langkah politik. 

"Namun, para tokoh itu masih bisa bertemu untuk urusan urusan yang lebih penting, menyangkut kepentingan bangsa dan negara," tuturnya.

Adapun, Puan dan Jokowi bertemu sebelum Gala Dinner KTT World Water Forum ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat