androidvodic.com

Yandri Susanto: Banyak Kader PAN Siap Jadi Menteri Prabowo - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan banyak kader partainya siap menjadi menteri dalam Pemerintahan presiden terpilih Prabowo Subianto jika ditugaskan.

Hal ini merespons namanya sempat disebut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan atau Zulhas sebagai satu kandidat menteri.

Yandri mengaku belum mengetahui apakah 4 nama yang sebelumnya disampaikan Zulhas masih akan tetap sama atau berubah.

"Ya saya juga enggak tahu berubah atau tetap kan karena saya memang belum dikasih tahu. Kalau secara resmi ini-ini namanya, saya juga belum tahu," kata Yandri kepada News, Selasa (21/5/2024).

Dia menegaskan dirinya tidak mengetahui sebab kewenangan untuk membahas menteri bersama Prabowo adalah Zulhas.

"Bahwa banyak kader PAN yang siap iya termasuk yang disebut Bang Zul itu saya kira kader-kader yang mumpuni di partai. Tetapi apakah itu yang diusulkan, saya juga belum tahu," ujar Yandri.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran Diprediksi Bakal Diisi Lebih 50 Persen Kader Parpol yang Berjasa

Zulhas sempat mengungkap 4 nama kader partainya yang bisa dipertimbangkan menjadi menteri dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Empat nama itu adalah Yandri, Eddy Soeparno, Asman Abnur, dan Saleh Partaonan Daulay.

"Ada Yandri ada pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan, kalau Pak Hatta maqomnya laen, ada Pak Saleh Daulay, banyak ya," ucap Zulhas di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024) malam.

Zulhas mengatakan PAN sudah dekat dengan Prabowo sejak lama.

Baca juga: 4 Nama yang Disebut Dititipkan Jokowi ke Kabinet Prabowo: Ada Erick Thohir hingga Listyo Sigit

Bahkan bukan hanya dekat, akan tetapi keduanya sama-sama memiliki satu misi perjuangan.

"Apa yang disampaikan Indonesia yang maju, Indonesia yang berdaulat, kekayaan alam kita, tidak boleh ada yang kelaparan, itu sama perjuangannya. PAN ini ingin memperjuangkan cita-cita Indonesia merdeka,kita itu berdaulat, adil dan makmur, sama ya," ungkapnya.

Zulhas menambahkan penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif dari Prabowo. Namun, dia pun tidak menampik telah menyiapkan sejumlah kader terbaiknya.

"Nanti soal menteri itu hak penuhnya prerogatif presiden terpilih, terserah kepada beliau. Kalau kader PAN kan banyak yang hebat-hebat," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat