androidvodic.com

Puan Maharani dan Jokowi Akrab di WWF Bali, Hasto PDIP Sebut Tugas Kenegaraan - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, buka suara soal pertemuan Ketua DPR RI, Puan Maharani dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara World Water Forum (WWF) di Bali.

Hasto menganggap pertemuan Jokowi dan Puan dalam konteks tugas kenegaraan.

Dia mengatakan PDIP secara kepartaian memang memiliki agenda besar dalam acara WWF, yakni menguatkan kelestarian lingkungan, terutama air.

"Pertemuan antara Pak Jokowi sebagai presiden, dengan Mbak Puan selaku Ketua DPR RI dilaksanakan dalam fungsi legal-formal, dan tugas-tugas kenegaraan, di mana Indonesia jadi tuan rumah konferensi yang sangat penting WWF," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto menegaskan sikap politik PDIP selama ini menyelamatkan kehidupan seperti yang selalu diperintahkan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Jokowi Ungkap Isi Percakapan dengan Puan di Bali, Bantah Bahas Rencana Pertemuan dengan Megawati

"Termasuk menjaga sumber mata air, menjaga lingkungan hidup, itu suatu preferensi internasional yang senapas dengan ideologi partai dan selama ini menjadi concern PDI Perjuangan," ujarnya.

Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan PDIP secara kepartaian juga banyak berbicara dan memperjuangkan kelestarian lingkungan.

Baca juga: Jokowi Akui Sudah Sejak Lama Akrab dengan Puan

"Melakukan perawatan sungai, membersihkan sungai, menyelamatkan sumber-sumber mata air, melakukan penghijauan, dan itu menjadi kultur yang dibangun Partai," ucap Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat