androidvodic.com

Respon Zulhas Soal Isu Partainya Akan Dapat Jatah Empat Menteri: Hak Prerogatifnya Presiden Terpilih - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) angkat bicara soal isu partainya akan mendapatkan jatah empat menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Menurut Zulhas, Menteri merupakan hak prerogatif Presiden.

"Kabinet itu berkali-kali saya mengatakan itu hak prerogatifnya bapak presiden terpilih," kata Zulhas usai rapat intern di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (22/5/2024).

Jawaban yang sama juga disampikan Zulhas mengenai isu partainya akan mendapatkan jatah satu Menko dan tiga kementerian teknis.

Zulhas mengatakan hal itu merupakan hak Prerogatif Prabowo Subianto.

"Hak prerogatif bapak presiden terpilih, terserah beliau," katanya.

Sebelumnya kabar PAN akan dapat empat menteri disampikan oleh Ketua DPP PAN, Bima Arya. Ia mengatakan bahwa ada empat kementerian yang akan diisi oleh kader PAN.

Beredar kabar tiga dari empat kursi Menteri untuk PAN tersebut akan diisi oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Waketum PAN Yandri Susanto, dan Waketum Viva Yoga Mauladi.

Sementara itu Yandri Susanto, mengaku belum mengetahui isu partainya akan mendapat jatah empat kursi menteri dalam Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagaimana diklaim Ketua DPP PAN Bima Arya. Yandri mengatakan dirinya belum berkomunikasi dengan Bima Arya mengenai isu tersebut.

"Saya belum komunikasi sama Kang Bima, dia dapat info dari mana juga saya belum tahu. Sumbernya dari mana saya juga belum tahu," kata Yandri kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Selain Luhut Dua Politisi Mengaku Ditawari Prabowo Masuk Kabinet Jadi Menteri, Dua Nama Ini Menolak

"Termasuk jumlah kursi itu (entah) 4 apa 5 apa 3 apa berapa saya juga belum tahu," ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat