androidvodic.com

Golkar Kaget Usai Bobby Jadi Kader Gerindra, Doli Ungkit Surat Tugas - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget atas bergabungnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution ke Partai Gerindra.

"Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin Pak Bobby kemudian masuk ke Gerindra," kata Doli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Baca juga: Hasto PDIP Jawab Peluang Ahok Maju Pilgub Sumut Lawan Bobby Nasution

Doli menjelaskan Golkar merupakan partai yang pertama kali merekomendasikan Bobby untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara.

Bahkan, kata dia, ketika Bobby maju sebagai Wali Kota Medan, Golkar merupakan partai yang pertama kali mengusung.

"Karena kan pertama kali yang mengusung Pak Bobby itu sebagai calon gubernur, bahkan dulu yang pertama kali mencalonkan Pak Bobby jadi calon wali kota itu kan Golkar," ujarnya.

Baca juga: Bobby Nasution Resmi Gabung Gerindra, Bagaimana dengan Jokowi dan Gibran?

Doli menuturkan Golkar sudah mengundang dan memberikan surat tugas kepada menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kenapa kita kemarin panggil lagi beliau, karena kami merasa bahwa surat tugas itu kan ditujukan untuk membantu agenda Partai Golkar dalam Pilpres dan Pileg, nah kami menilai kemarin Pak Bobby banyak juga membantu agenda Pilpres dan Pileg-nya Partai Golkar," ucapnya.

Adapun, Bobby resmi menjadi kader Partai Gerindra pada Senin (20/5/2024) ketika mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Bobby juga telah menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra di kantor Gerindra, jalan Sudirman, Kota Medan.

Bobby diberikan KTA oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Hari ini saya orang paling bahagia, lama berharap Bobby jadi kader Gerindra. Secara kedekatan personal kami masih keluarga. Punya kedekatan dengan Bobby, beliau setiap ada acara Gerindra selalu hadir," kata Gus Irawan.

"Alhamdulillah doa saya makbulkan, dan dia sekarang mendaftar sebagai kader Gerindra dan sudah diberikan kartu tanda anggota Gerindra," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat