androidvodic.com

Avenged Sevenfold Gebrak GBK Malam Ini, Ratusan Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Konser - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News, JAKARTA - Aparat gabungan siap mengamankan jalannya konser band asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold yang akan digelar di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (25/5/2024) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan nantinya akan ada ratusan personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan.

“Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser Konser Musik Avanged Sevenfold yang digelar di stadion Madya GBK Jakarta Pusat.

Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta,” kata Susatyo saat dikonfirmasi, Sabtu (24/5/2024). 

Personel gabungan itu, kata Susatyo, akan disebar ke sejumlah titik mulai dari pintu masuk GBK hingga tempat konser Avanged Sevenfold. 

Baca juga: Kronologi Pengeroyokan terhadap Sekuriti Apartemen di Bekasi, Pelaku Diduga Sedang Mabuk

Susatyo mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan. 

“Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional,” ujarnya. 

  

Di sisi lain, Susatyo mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk yang mengarah ke kawasan GBK.

Susatyo mengimbau bagi para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspada dari segala tindak kejahatan. 

“Kami imbau agar tetap berhati-hati membawa barang berharga seperti HP, dompet ataupun perhiasan agar tidak dicopet. Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum,” ucap Susatyo.

"Yang terlibat pengamanan tetap humanis, kita layani saudara-saudara kita yang akan menonton konser, tidak ada yang membawa senjata api dalam pengamanan. Semua perintah dan kendali dari saya sebagai Kapamwil Obyek. Tidak ada gerakan dan tindakan tambahan yang bersifat pribadi." ucapnya.

Baca juga: Viral Pengendara Motor Buang Surat Tilang Usai Ditindak Polisi, Ngaku Punya Bekingan Orang Polda

Untuk diketahui melalui akun Instagram resminya Avenged Sevenfold bakalan mengunjungi Indonesia lewat tur konser album baru mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat