androidvodic.com

Dipimpin Adian Napitupulu, PDIP Bentuk Tim Pemenangan Pilkada 2024 - News

News, JAKARTA - DPP PDIP sudah membentuk Tim Pemenangan Nasional Pilkada serentak 2024 yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, Adian Napitupulu mengatakan tim ini dibentuk melalui surat keputusan (SK) Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Saat ini sudah dibentuk Tim Pemenangan Pilkada secara Nasional yang sudah ditandatangani SK-nya oleh Ketua Umum PDIP," kata Adian dalam jumpa pers di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Menurut Adian, dalam Pilkada serentak 2024 nanti, terdapat 142 Kabupaten/Kota di 11 Provinsi, PDIP bisa mencalonkan sendiri pasangan calon kepala daerah dan calon wakil Kepala daerah.

"Di luar daripada itu, kami membangun kerja sama dengan partai-partai yang lain," ujarnya.

Dia mengaku menangkap pesan penting yang disampaikan oleh pengurus daerah PDIP di seluruh Indonesia.

Menurutnya, mereka bersepakat, tak ingin apa yang terjadi pada Pilpres kemarin.

"Jangan ada lagi aparatur negara yang bekerja secara politik untuk kepentingan satu dua calon yang lain. Biarlah kemudian Pilkada ini memang yang diadu adalah Tim Pemenangan masing-masing, kemampuan partai politiknya. Jangan Kita diadu dengan aparatur negara yang sama-sama kita biayai bersama-sama, itu tidak fair," ucap Adian.

Baca juga: Jelang Pilkada 2024, PDIP Klaim Punya Cara agar Kader Tak Dicuri Partai Lain

Adian menjelaskan PDIP ingin agar Pilkada serentak 2024 menjadi pertarungan yang sehat dan tidak menakutkan.

Dia menegaskan rakyat harus bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara riang dan gembira.

"Dan memilih dengan bebas tanpa diintimidasi, distop fasilitasnya, dikurangi bantuan sosial dan sebagainya. Itu harapan kita sama-sama yang dapat saya simpulkan," imbuhnya.

Konferensi pers ini dihadiri Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, Ketua DPD Kalimantan Selatan Lasarus, Ketua DPD Sumatera Utara Rapidin Simbolon.

Kemudian, Ketua DPD Sulawesi Selatan, Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPD Maluku Benhur G. Watubun, dan Ketua DPD Papua Barat Daya Yoppy Ones.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat