androidvodic.com

Ternyata Ini Penyebab Penerus Trah Megawati Prananda Prabowo Tak Hadiri Rakernas PDIP  - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Ketua Organizing Committee Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP, Masinton Pasaribu mengungkapkan alasan absennya Ketua DPP PDIP sekaligus putra kedua Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, di Rakernas PDIP kali ini.

Diberitakan, PDIP menggelar Rakernas partai ke-5 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada 24 hingga 26 Mei 2024.

Namun, sejak hari pertama hingga kedua Rekarnas PDIP tersebut, Prananda Prabowo memilih tidak datang.  

Masinton mengatakan, Prananda Prabowo tidak hadir lantaran sedang berada di luar negeri untuk menghadiri wisada anaknya.

"Oh beliau lagi ada apa, infonya sedang tidak di Indonesia. Putra atau putrinya lagi ada wisuda atau apa gitu lah," kata Masinton saat ditemui di arena Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Anggota Komisi XI DPR RI ini juga belum mengetahui apakah Prananda akan menghadiri penutupan Rakernas pada Minggu (26/5/2024).

"Belum tahu, kita tunggu saja," ujar Masinton.

Baca juga: Tak Diundang Hadiri Rakernas PDIP, Jokowi Pilih Main Bareng Cucu dan Keliling Yogya Pakai Andong

Senada dengan Masinton, mantan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo juga menyebut Prananda sedang berada di luar negeri.

"Mungkin kan kemarin soalnya Ibu (Megawati) habis datang ke wisuda anaknya Mas Nanan. Jangan-jangan beliau masih di sana," ungkapnya.

Pantauan di lokasi Rakernas, Prananda memang tidak terlihat sejak hari pertama atau pembukaan Rakernas PDIP pada Jumat (24/5/2034) kemarin hingga hari ini.

Dalam Rakernas PDIP kali ini, Megawatai Soekarnoputri selaku Ketua Umum hanya didampingi putrinya sekaligus Ketua DPP PDIP dan Ketua DPR RI, Puan Maharani

Lalu, ditemani mantan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 

Selain itu, sebanyak 4.858 peserta yang merupakan kader hingga pengurus PDIP seluruh tingkatan, hingga anggota DPR/DPRD RI, caleg DPR/DPRD terpilih, kepala daerah dari PDIP hingga menteri dari PDIP ikut menghadiri hajatan Rakernas ini.

Baca juga: Mega Goda Puan Jadi Ketua Umum PDIP: Saya Disuruh Nongkrong disini, Gonjang-ganjing enggak Jelas

Selain Prananda Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku tokoh yang diusung PDIP juga tidak menghadiri rakernas ini.

Hal ini berbeda dengan hajatan besar PDIP sebelum-sebelumnya. Di mana, Prananda Prabowo selalu mendampingi Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat