androidvodic.com

Saat Megawati Saksikan Aksi Cicit Bung Karno Menari Bali di Penutupan Rakernas V PDIP - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di tutup dengan penampilan pertunjukan tari Bali yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, pada Minggu (26/5/2024).

Megawati yang duduk berjejer dengan Ketua DPP PDIP bidang Politik, Puan Maharani, terlihat begitu antusias menyaksikan para penari Bali menunjukan aksinya di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Megawati begitu menikmati setiap gerak para penari Bali yang beraksi.

Diketahui, salah satu penari merupakan cicit dari Presiden Pertama RI, Soekarno atau Bung Karno, yakni Rakyan Ratri Syandriasari Kameron.

Sanggar tari Kembalikan Baliku ini merupakan binaan dari adik dari Megawati, Guruh Soekarnoputra.

Syandria bersama rekan-rekannya begitu kompak menarikan tari Bali di atas panggung Rakernas V PDIP. Mereka tampak menghayati setiap geraknya.

Ribuan kader PDIP peserta Rakernas pun juga begitu menikmati penampilan tari Bali dari Syandria dan rekan-rekannya. 

Tepuk tangan meriah juga terdengar saat Sanggar tari Kembalikan Baliku mengakhiri penampilannya.

Ditemui usai pertunjukan, Syandria bersama rekan-rekannya mengungkapkan kebanggaannya bisa tampil dalam ajak Rakernas V PDIP.

Dia merasa bahwa PDIP sangat mengapresiasi kreatifitas seni dan budaya. Apalagi, seluruh penari merupakan anak-anak muda. 

“Tampil di acara Rakernas PDIP adalah suatu kebanggaan bagi kami. Kami sangat berterima kasih sekali bahwa partai & tim yang telat memberikan kepercayaan kepada kita untuk tampil di panggung besar & terutama bisa tampil di depan Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Syandria.

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP ini bertema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Baca juga: Rekapitulasi KPU Dapil Jateng IV: Bambang Pacul dan Anak Puan Lolos ke Senayan

Rakernas ini digelar selama 3 hari mulai 24-26 Mei 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat