androidvodic.com

NasDem Siapkan Sejumlah Kader Untuk Pilkada Jabar 2024, Sebut Nama Farhan Hingga Saan Mustopa - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Partai Nasdem menyiapkan sejumlah kader untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Beberapa nama kader NasDem antara lain anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, hingga anggota Komisi VIII DPR RI Tjetjep Muchtar Soleh.

"Farhan, Kang Saan, ada banyak kader-kader Partai Nasdem di sana, ada Pak Tjetjep juga mantan kepala daerah, ada banyak stok kita di Jawa Barat," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Nasdem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Willy menambahkan pihaknya kini sedang melakukan survei dan membuka komunikasi dengan partai politik lain untuk Pilkada Jawa Barat.

Beberapa partai disebut Willy yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum dan Dedi Mulyadi Bertemu, Bakal Duet di Pilkada Jabar 2024?

"Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu itu oleh ketum, mengajukan putra putri terbaik. Jadi tetap aspirasi itu menjadi guidance bagi kami dalam proses kandidasi," tuturnya.

Meski demikian, Willy memahami bahwa Jabar adalah wilayah yang menantang dan NasDem memilliki pekerjaan rumah di Pilkada Jabar tahun ini.

Baca juga: Golkar Tetap Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Gubernur di Pilkada Jabar 2024: Belum Ada Nama Lain

"Memang Jawa Barat dan Jawa Tengah ini agak PR karena satu, Jawa Tengah tidak ada petahana dan kedua, Jawa Barat teman-teman tahu sang mantan ini, dulu kita yang mengajukan Ridwan Kamil, tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi Partai Nasdem dalam Pilkada kali ini," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat