androidvodic.com

Jenazah Istri Habib Luthfi bin Yahya Rencana Dimakamkan di Pekalongan Siang Hari Ini - News

News - Berita duka, istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salamah, meninggal pada Selasa (28/5/2024) malam, pukul 21.55 WIB. 

Syarifah Salamah binti Hasyim bin Yahya meninggal dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Sebelum meninggal dunia, kondisi almarhumah memang dikabarkan kurang sehat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun News, rencana almarhumah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di komplek maqbarah Sapuro, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (29/5/2024) pukul 14.00 WIB. 

Kabar duka berpulangnya istri ulama Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini dibenarkan oleh Al Habib Syarief bin Ahmad Al Hamid.

Khodimul Majelis Dzikir Wat Ta'lim "Fachrul Wujud" Jepara itu memastikan kabar tersebut benar adanya. 

"Afwan. Kita sesama habib jadi lebih tahu," ujarnya, Selasa, dikutip dari TribunJateng.com. 

Kabar duka ini juga dikonfirmasi oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan, H Muhtarom.

Menurutnya, NU sangat kehilangan tokoh perempuan yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.

"Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair," ujarnya.

Kabar meninggalnya Syarifah mulanya beredar melalui grup WhatsApp pada Selasa malam. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Istri Habib Luthfi bin Yahya Meninggal di Pekalongan 

Kolase foto Postingan di grup WA yang menginformasikan kabar wafatnya Syarifah Salma, istri Habib Luthfi bin Yahya dan Habib Luthfi bin Yahya
Kolase foto Postingan di grup WA yang menginformasikan kabar wafatnya Syarifah Salma, istri Habib Luthfi bin Yahya dan Habib Luthfi bin Yahya (ist)

"Berita duka. Telah meninggal dunia *Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya* (istri dari Habib Luthfi bin Yahya) pada usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan sekira pukul. 21.55 wib," 

"Semoga almarhumah diampuni semua dosanya dan ditempatkan di Jannah terbaik di sisi Allah SWT dan smoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin YRA," demikian bunyi pesan yang diterima Tribunnews, Selasa malam. 

Sebagian artikel  ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul BREAKING NEWS: Innalillahi, Istri Habib Luthfi bin Yahya Syarifah Salma Meninggal Dunia Malam Ini

(News/Milani Resti) (TribunJateng.com/Muhammad Olies) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat