androidvodic.com

Ketua XTC Klaim Tewasnya Vina dan Eky Bukan akibat Perseteruan Antar Geng Motor, Ini Alasannya - News

News - Ketua XTC Indonesia, Donny Akbar mengklaim tewasnya Vina dan kekasihnya, Eky di Cirebon pada tahun 2016 silam bukan akibat perseteruan antar geng motor.

Adapun alasannya, kata Donny, lantaran pada rentang tahun 2015 sampai saat ini, tidak ada kerusuhan yang diakibatkan perseteruan antar geng motor yang melibatkan XTC atau geng motor lainnya.

Awalnya, Donny mengakui bahwa Eky memang merupakan anggota dari XTC Cirebon.

Namun, sambungnya, Vina bukanlah anggota XTC dan hanya merupakan kekasih dari Eky.

"Memang betul, Eky ini, saya dapat informasi dari XTC Cirebon bahwa Eky ini adalah seorang anggota XTC."

"Tapi kalau Vina-nya ini memang bukan anggota XTC dan yang saya ketahui mereka ini punya hubungan spesial yaitu pacaran, Vina itu ikut-ikutan," kata Donny dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi yang ditayangkan di YouTube tvOne, Kamis (30/5/2024).

Lalu pasca adanya kasus tewasnya Vina dan Eky ini, Donny mengklaim bahwa peristiwa tersebut bukan diakibatkan perseteruan antar geng motor.

Hal tersebut karena dalam rentang tahun 2015-2016, tidak ada perseteruan antar geng motor yang terjadi antara XTC maupun geng motor lain seperti Moonraker.

Baca juga: Jokowi Bicara Kasus Kematian Vina Cirebon, Minta Polisi Transparan dan Terbuka

Sekedar informasi, nama geng motor Moonraker ini disebut dalam putusan banding para terdakwa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar pada tahun 2017 silam.

"Kalau saya konfirmasi ke (ketua) XTC Cirebon kemarin saat berkumpul dengan Moonraker, Brigez (geng motor), dan lain-lain, pada tahun 2015 sampai saat ini, mereka tidak ada perseteruan atas nama kelompok motor itu tidak ada," ujar Donny.

Dengan hal tersebut, Donny pun menyebut para geng motor itu masih ragu bahwa tewasnya Vina dan Eky akibat perseteruan antar geng motor.

Selain itu, Donny juga mengungkapkan, jika memang tewasnya Vina dan Eky karena perseteruan geng motor, maka biasanya antar anggota geng motor itu akan melakukan aksi saling balas.

Namun, menurutnya, hal tersebut tidak terjadi selepas tewasnya Vina dan Eky.

"Kami juga menanyakan kepada teman-teman di Cirebon, biasanya kalau misalkan kejadian itu antar dua kelompok motor, biasanya bakal heboh dan biasanya balas dendam. Tapi pada saat itu memang tidak (terjadi perseteruan antar geng motor)," jelas Donny.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat